Aksi Ratusan Massa Lingkar Tambang Tuntut Pihak PT. Trakindo Kembali Pekerjakan Karyawan Yang Di PHK
  Viewer : 351 Kali
Ratusan massa aksi lingkar tambang tuntut pihak PT Trakindo atas PHK yang dialami Budi Gunawan, Warga Kec. Towuti

Lutim: Libertiekspres.com – Ratusan massa dari Serikat Pemuda dan Mahasiswa Nusantara (SPMN), FSBI, Serikat Buruh Anggota (SBA) JKM_LT, serta Mahasiswa Luwu Timur, lakukan aksi solidaritas menolak rencana PHK pihak PT. Trakindo site Sorowako terhadap salah satu karyawannya Budi Gunawan.

Aksi yang dilakukan dihalte pertama Desa Asuli, kecamatan Towuti mendapatkan pengawalan dari puluhan personil gabungan dari Polres Luwu Timur itu berjalan tertib, meski sebelumnya massa aksi sempat menahan kendaraan yang akan menjemput karyawan PT. Trakindo.

Sebelumnya, massa aksi yang diketuai Reynaldi Eka telah mengingatkan akan melakukan aksi besar-besaran jika pihak PT. Trakindo yang dinilai keliru pada rencana pemecatan salah satu karyawannya yang keberatan atas rencana PHK tersebut, dan akan terus melakukan aksi hingga ada kesepakatan.

“Jika hari ini kami belum menemukan solusi, kami akan terus melakukan aksi hingga mencapai kesepakatan dengan pihak PT. Trakindo” tegas Reynaldi.

Massa aksi juga sebelumnya telah melakukan mediasi dengan pihak terkait perihal permasalahan diatas, namun belum menemui kesepakatan meski telah dimediasi oleh dinas tenaga kerja kabupaten Luwu Timur, bersama mediator dari dinas tenaga kerja Provinsi Sulawesi Selatan.

Bersamaan dengan ini, massa buruh juga sedang melakukan aksi didepan kantor PT. Trakindo dikota Makassar dengan tuntutan yang sama.

Sementara, hingga berita diturunkan pihak PT. Trakindo site Sorowako saat dimintai tanggapan terkait tuntutan yang dilayangkan massa aksi, tidak membalas pertanyaan wartawan yang dilayangkan melalui pesan whatsapp. (Ali Rauf)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.