Tenis Amerika Terbuka: Serena Williams Lolos ke Perempat Final
  Viewer : 105 Kali

TEMPO.COJakarta – Juara tunggal putri Amerika Serikat Terbuka enam kali, Serena Williams, melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Kaia Kanepi 6-0, 4-6, 6-3 dalam pertandingan di Flushing Meadows, New York, Senin 3 September 2018.

Williams, 36, hanya membutukan waktu 18 menit untuk memenangi set pertama. Ia memenangi tiga kali break poin yang didapatkannya dan tidak kehilangan satu poin pun dari servis pertamanya.

Tapi, petenis Estonia, Kanepi, kemudian menampilan sejumlah pukulannya yang istimewa pada set kedua, yang membuat pemain nomor satu dunia, Simona Halep, tersingkir pada babak pertama.

Serena Williams mematahkan servis Kanepi pada awal set ketiga dan kemudian memastikan kemenangannya dalam waktu 97 menit.

Serena yang sudah mengoleksi 23 gelar juara tunggal putri Grand Slam akan berhadapa dengan unggulan kedelapan dari Republik Cek, Karolina Pliskova, di perempat final. Pada semifinal dua tahun lalu, Pliskova mengalahkan Serena pada semifinal dengan servis-servis kerasnya.

Pada Juli lalu, Serena mencapai final Wimbledon sebelum dikalahkan Angelique Kerber. Ia baru kembali mengikuti kompetisi Maret lalu setelah setahun absen karena melahirkan anak pertama.

 

sumber:sport.tempo.co

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.