WALIKOTA BEKASI, TERIMA BANTUAN 3 BILIK DISINFEKTAN SINAR UV, KARYA ALUMNI FT UI DAN APD DARI IPPAT KOTA BEKASI
  Viewer : 376 Kali

Penulis; Feriyani/Karin

Bekasi,libertiekspress.com-Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty menerima bantuan berupa Bilik Disinfektan Cepat 04 (BDC04) dan Alat Pelindung Diri (APD) dari persatuan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Bekasi. Penerimaan bantuan ini bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.(Kamis 9/4/2020)

Bilik Disinfektan Cepat yang diberikan sebanyak tiga unit ini telah diserahkan dan ditempatkan yaitu, satu unit di depan Posko Gugus Tugas dan dua unit lagi Rencananya akan di tempatkan di RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

Bilik Disinfektan Cepat ini merupakan karya dari alumni dan akademisi Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) yang bekerja sama dengan Bank BNI, sistem sterilisasi Bilik ini tidak menggunakan cairan Disinfektan melainkan menggunakan Sinar Ultra Violet yang dilakukan bagi pengguna. Cara menggunakan adalah, saat perorangan masuk lalu berputar sebanyak sat kali, dan berada didalam ruangan ini dengan waktu sekitar lima detik sampai  sepuluh detik.

Persatuan Ikatan Pembuat Akta Tanah Kota Bekasi turut serta berpartisipasi dalam memberikan bantuan yaitu berupa APD, Handsanitizer dan masker, semua bentuk dari bantuan ini akan segera di serahkan ke tenaga medis dan analis di Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ” Atas nama warga masyarakat Kota Bekasi kami mengucapkan banyak terima kasih atas diberikan nya Bilik Disinfektan Cepat dan APD ini, sangat berguna sekali di saat kita sedang lakukan pencegahan pencegahan virus ini.” Ujar Wali Kota.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.