Tertarik Program Ibas-Rio Yang Pro Rakyat, Ini Harapan Pemuda Lutim Yang Hidup Dirantau 
  Viewer : 206 Kali

Lap       : Susanto

Editor   : Nur Aini

Lutim,libertiekspress.com–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diikuti beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan secara serentak yang digelar pada 9 Desember 2020. mendatang semakin dekat.

Demikian halnya dilutim yang diikuti dua pasang calon yang bertarung pada pilkada luwu timur yakni Muhammad Thoriq Husler-Budiman nomor urut satu (1) dan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta dengan nomor urut dua (2)

Mendekati pemilihan itu berbagai dukungan terus mengalir salah satunya ialah pasangan calon (Paslon) Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (IBAS- RIO) kali ini kembali mendapat support (dukungan) dari buruh yang juga merupakan kaum pemuda luwu timur.

Namun para pemilih (masyarakat) tersebut untuk mendukung paslon dalam kontestasi politik itu tentunya memiliki banyak alasan dan pertimbangan dalam menentukan sikapnya untuk memilih salah satu pasangan calon di pilkada tersebut.

Demikian yang diungkapkan Mail Pemuda asal kecamatan Angkona, yang saat ini mengadu nasib dikampung orang dengan bekerja sebagai karyawan Subcontraktor di Morowali selawesi tengah.

“Saya di morowali bekerja karena di luwu timur yang dikenal dengan pertambangannya tetapi susah mendapat pekerjaan.Saya dan teman-teman serta keluarga siap mendukung ibas-rio. Karena visi misi paslon itu untuk kesejateraan warga lutim.Ketika mendekati pemilihan nanti saya akan kembali ” Tulis Mail lewat pesan WhatsApp (12/10/2020).

Lanjutnya menjelaskan dalam rilisnya, saya meninggalkan kampung untuk mencari pekerjaan sejak tahun 2019.Saya ke marowali untuk bekerja sebagai karyawan subcontraktor hingga saat ini, disini banyak teman-teman dari luwu timur di morowali bekerja ” Ungkap Mail

“Semoga beliau mendapat amanah memimpin luwu timur sehingga dapat dijalankan program pro rakyat itu dan peluang bagi pemuda sehingga kami nantinya tak lagi kluar untuk mencari pekerjaan. Saya tertarik program beliau khususnya di sektor pertanian dan ketenagakerjaan serta program pendidikan ” Sambungnya.

Tidak sampai disitu bahkan diapun membeberkan kepribadian sosok Irwan Bachri Syam, ketika itu masi menjabat sebagai wakil bupati, pada saat itu lombok mengalami bencana alam dimana mereka terpanggil berangkat tujuan misi kemanusiaan terhadap bencana lombok.

“Pak irwan waktu itu memberikan uang pribadi ke kami untuk berangkat kelombok. Pulang balik di tanggung, kami disana Ia tetap kontrol menanyakan keadaan kami. Saat itu yang pimpin kami ke lombok, pak Rauf ladewang, jauh sebelum ada pemilihan bgini,kami minta kebupati namun tidak ditanggapi,”Bebernya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.