Srikandi “HANDAL” Kembali Garap Desa Londi
  Viewer : 198 Kali

Lap     : Samuntur                          Editor : Nur Aini

Morut, Sulteng,Libertiekspress.com– Kehadiran Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Holiliana Tumimomor dan H.Abudin Halilu, yang dikenal dengan Tagline “HANDAL”, Selasa (29/09/20), kembali hadir menggarap basis pemilih di Desa Londi, Kecamatan Mori Atas (Moritas), Kabupaten Morowali Utara (Morut). Selasa (29/09/20)

Kampanye yang dilangsungkan dari pukul 10.30Wita, tersebut di hadiri langsung Paslon Nomor Urut 2, Calon Bupati Holiliana dan Wakil Bupati H.Abudin Halilu, yang didampingi Juru Kampanye (Jurkam) “HANDAL” Burhanuddin, M.Si.

Disisi lain, hadir pula sejumlah LO Partai Pengusung, diantaranya, Partai Gerindra diwakili Helen, SE, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lely Narce Maliso, SE, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ir.Abd Salam.

Sementara ditingkat pendukung, tidak ketinggalan, Ketua Kerukunan Keluarga Toraja Desa Londi, Bartholemeus Patappang yang didampingi penggerak Keluarga Toraja Fitagustini Palungan yang akrab disapa Mama Dea, dan Korcam Srikandi Bunda Lili Moritas, Norma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Pemuda, 50 orang perwakilan Srikandi Desa Londi, dan 25 orang perwakilan kelompok relawan “Lansia Raga Lemah”.

Melalui momentum tersebut, Holiliana lewat orasi politiknya kembali menegaskan tekadnya, untuk melanjutkan sejumlah program pembangunan Alm.Aptriple Tumimomor yang belum terealisasi.

Sejumlah agenda yang dimaksudkan meliputi Bidang layanan pendidikan gratis, Kesehatan gratis, pemberdayaan dibidang Pertanian/Perkebunan, Peternakan dan Budidaya Perikanan dan kelompok usaha perempuan produktif.

Selain itu, Kata Holiliana, , “Kita harus memastikan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, harus berbanding lurus dengan program pemberdayaan masyarakat. Pemanfaatan potensi daerah, harus dikelolah secara profesional, melalui tenaga pendamping yang Handal, sehingga asas manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, “terang Holiliana.

Demikian pula asfek pelayanan publik dan tata kelolah sistim administrasi pemerintahan. Menurut Holiliana, “Pengelolaan sistem tata kelolah keuangan harus tepat sasaran, tepat guna, transparan, terukur dan bertanggung jawab, “imbuhNya.

Disamping itu Holiliana juga menyebutkan, guna memastikan layanan terhadap masyarakat, Pasangan HANDAL akan membuat kotak pengaduan dan saran yang akan ditempatkan disejumlah titik sentra layanan publik di daerah Morut.

“Kotak pengaduan Saya dan Bapak H.Abudin akan menangani langsung. Kita harus memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan, “tandasNya.

Selain sektor layanan, menurut Paslon “HANDAL”, yang takkala pentingnya adalah kelanjutan pembangunan program yang telah dirintis mantan Bupati Alm. Aptriple Tumimomor.

Adapun sejumlah agenda yang dimaksud meliputi, bidang pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Pengembangan pemberdayaan usaha kelompok pfoduktif perempuan, Pemberdayaan UKM, dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Prakerja.

Untuk bidang pendidikan, “Kita akan melanjutkan pendidikan gratis beserta pakaian sekolah geratis untuk SD dan SMP. Kalau SMA itu, segala kebijakan ditur dari provinsi, “kataNya.

Demikian halnya bidang kesehatan, “Kita harus meningkatkan lanyanan kesehatan masyarakat geratis secara berkelanjutan melalui Kartu Morut Sehat yang telah terintegrasi dengan BPJS. Kita harus memastikan tidak ada lagi Lansia yang ditelantarkan, demikian ibu-ibu hamil yang akan melahirkan, “tandas Holiliana.

Disektor Pertanian, “Kita akan mengembangkan program pertanian berbasis tekhnologi agrobisnis tepat guna, melalui pendampingan tim tehknis yang handal, dan kemudahan akses mendapatkan bantuan pupuk, “ujar Holiliana.

Dibidang pemberdayaan, Paslon Nomor Urut 2, “HANDAL” menyatakan, ketika Ia diberikan kepercayaan memimpin Daerah Morut, akan memastikan, tidak ada lagi pengangguran di Morowali Utara ini. Segala potensi SDM akan diberdayakan sesuai dengan minat dan kemampuan.

“Bagi yang belum memiliki ketrampilan, Kita akan memberikan pelatihan keterampilan kerja, guna memudahkan lamaran bekerja pada perusahaan, dan terus kita akan lakukan pendampingan, “ungkap Holiliana yang diamini H.Abudin.

Disisi lain, terkait persoalan agraria, Paslon Handal melalui Calon Wakil Bupati H.Abudin menyatakan, akan melanjutkan program layanan sertifikat geratis yang telah dirintis Alm. Aptriple Tumimomor.

Sementara Kaum Perempuan, secara khusus, Paslon “HANDAL” menyatakan, akan melakukan upaya pemberdayaan industri rumah tangga, melalui kelompok usaha produktif Demi halnya kaum perempuan.

Terkait dukungan atas Paslon “HANDAL”, Ketua KKT melalui Fitagustini Palungan Menyatakan sikap mendukung penuh Pasangan “HANDAL”.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.