POSPERA LUTIM SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA KURANG MAMPU DI KEC. WASUPONDA
  Viewer : 1177 Kali

Lap; Herman, S

Lutim, Libertiekspress.Com- Masih ingat kisah indo’ Bintang(80)? warga dusun rende-rende, Desa. Parumpanai, Kec. Wasuponda yang tingkat ekonominya di bawah garis kemiskinan, dimana Indo’ Bintang dan anak-anaknya kadang hanya makan jagung dan pisang untuk kebutuhan makan sehari hari.

Bukan pemerintah tapi justru organisasi kemanusiaan Posko Pengaduan Rakyat (POSPERA) Luwu Timur yang lebih tanggap merespon kisah kehidupan Indo’ Bintang yang sangat memprihatinkan yang sempat viral lewat media sosial Facebook dengan menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan penting lainnya, dimana Erwin R Sandi sebagai Ketua Pospera Luwu Timur di dampingi tokoh POSPERA Lutim lainnya turun lansung melihat kondisi warga tersebut pada hari Minggu (10/5/2020).

Kondisi rumah tinggal Indo’ Bintang dan keluarganya

“Setelah menempuh perjalan Kurang Lebih Dua jam dari Malili menuju ke Rumah warga di Dusun Rende¬≤ desa Parumpanai, kondisi jalannya cukup Extrim, Dan Alhamdulillah kami dari Posko Pengaduan Rakyat Kab. Luwu Timur tiba di rumah Indo’ bintang”, Terang Erwin R Sandi

Lanjut Erwin,” Tak lupa kami berterimah kasi kepada dermawan yang ikut berbagi bersama kami POSPERA Luwu Timur, semoga kita slalu di beri kesehatan dan limpahan rezeki agar bisa berbagi dengan saudara saudara kita yang membutuhkan”.

POSPERA Lutim menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk keluarga Indo’Bintang

Kisah Indo’ Bintang ini sebelumnya telah mendapat respon dari Dinas Sosial untuk segera mencari solusi bersama Judel yang menjabat Kades Parumpanai terkait bedah rumah Indo’ Bintang yang berada pada wilayah Cagar Alam, namun sampai saat ini belum ada tindakan.

“indo’ Bintang menurut kadis sosial terdaftar sebagai penerima Rastra dan telah menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi namun bantuan tersebut hanya mampu di pergunakan dalam hitungan hari, sehingga perlu solusi tepat pihak Pemda Luwu Timur menanggapi hal ini”. Tutup Erwin

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.