Pilkades Serentak Luwu Timur, TNI/POLRI Bersinergi Lakukan Pengamanan
  Viewer : 242 Kali

Penulis: Ali Rauf

Luwu Timur | | Perhelatan pemilihan Kepala Desa tinggal menghitung hari. Seperti yang dijadwalkan, tanggal 2 November 2021 nanti warga di 62 Desa dikabupaten Luwu Timur akan menentukan pilihan kepada calon pemimpin mereka.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kepolisian bekerjasama dengan TNI telah melakukan persiapan dengan cara pendekatan kepada warga, serta terus bersosialisasi agar tercipta pilkades sehat dan aman.

Seperti yang terlihat saat ini diwilayah hukum Polsek Towuti, yakni 5 desa diMahalona Raya, aparat Kepolisian bersama TNI bersama-sama melakukan pendekatan secara humanis kepada warga yang akan menggelar pemilihan Kepala Desa, Selasa 19-10-2021.

Bhabinkamtibmas Desa Tole dan Desa Kalosi, Bripka. Ferdi N, dan Babinsa Desa Kalosi, Serda. Nurlan, kepada pewarta saat melakukan sosialisasi tentang pengamanan pilkades mengatakan bahwa sejak beberapa minggu ini mereka telah berkunjung kerumah-rumah untuk mengingatkan kepada para warga agar tetap menjalin silaturahmi satu dengan lainnya meski beda pilihan, demi menciptakan suasana kondusif pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala desa.

“Kami terus melakukan pendekatan kepada warga untuk mengingatkan agar selalu mengedepankan silaturahmi meski berbeda pilihan pada perhelatan ini, dan itu semua demi kelancaran serta keamanan dalam memilih hingga penentuan pemenang nantinya” tutur Bripka Ferdi.

Editor: Redaksi

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.