PEDULI KEMANUSIAAN, TIM GARNITA IBAS SALURKAN LOGISTIK KE LUTRA
  Viewer : 846 Kali

Lap: Susanto

Lutim.Libertiekspress.Com

Bentuk peduli terhadap korban banjir bandang Kab. Luwu utara (Masamba), Tim Kemanusiaan Garnita IBAS-RIO yang melibatkan tokoh pemuda, Tokoh masyarakat serta sejumlah pengusaha serta Anggota DPRD Luwu Timur (Semuel Kandati) bahu membahu bersama masyarakat Kec. Wasuponda, Kec. Towuti dan Kec. Nuha mengumpulkan kebutuhan masyarakat Lutra yang terdampak bencana banjir bandang.

Tim Garnita Ibas salurkan bantuan kemanusiaan di dapur umum pengungsian

Aksi cepat tanggap yang di dominasi kaum perempuan ini mengumpulkan dan menyalurkan bantuan makanan siap saji bekerja sama dengan relawan di sejumlah titik dapur umum relawan korban banjir bandang Masamba, Kab. Luwu Utara, Rabu 16 Juli 2020.

Semuel menegaskan bahwa membagikan logistik berupa makanan siap santap, sembako dan kebutuhan lainya kepada korban banjir yang ada di lokasi pengungsian adalah bentuk keprihatinan terhadap masyarakat terdampak banjir di Lutra.

“Saat ini sejumlah relawan masih bertahan di lokasi bencana untuk melanjutkan assesment warga terdampak dan membantu tim kemanusiaan dari sejumlah organisasi untuk membagikan kebutuhan makanan, obat-obatan serta pakaian serta ikut berpartisipasi membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di sejumlah rumah warga”.kata Semuel

Semuel menjelaskan,” saat ini warga yang terdampak banjir bandang sangat membutuhkan air bersih, sembako, obat-obatan serta pakaian, jadi kita akan terus berupaya mengumpulkan kebutuhan masyarakat terdampak bencana tersebut baik dari tim kemanusian Garnita Ibas-Rio serta masyarakat Kec. Wasuponda, Towuti dan Kec. Nuha”. Tutupnya

Hingga hari ini Kamis 16 Juni 2020 kondisi Luwu Utara (Masamba) pasca banjir bandang yang banyak menelan korban jiwa masih status siaga.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.