MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN SETU TAHUN ANGGARAN 2021, SEJUMLAH ASPIRASI MASYARAKAT DISERAP
  Viewer : 398 Kali

Bekasi Kabupaten, libertiekspress-

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang ) tingkat kecamatan setu tahun anggaran 2021 yang di adakan di gedung serba guna kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi,Rabu 22/1/2020

Acara Musrembang yang dihadiri Dewan Dapil 1, Setda kab Bekasi, Imam Santoso Camat yang berstatus PLT, dan seluruh kepala Desa kecamatan Setu serta Badan perencana Desa (BPD).

Dalam kegiatan Musrembang ini, banyak sekali usulan yang di ajukan dari Desa – Desa yang tentunya bertujuan untuk membangun kabupaten Bekasi agar lebih baik kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat yang berstatus PLT, Iman Santoso mengatakan ” Dari hasil Musrembang dari sebanyak 366 usulan dari Desa dan BPD tidak mungkin terpenuhi semua, akan tetapi menjadi skala prioritas nantinya akan di pilih usulan tersebut, terutama lebih diperhatikan yang ada di perbatasan, dari beberapa usulan salah satunya mengenai insfaktruktur seperti jalan dan drainase”, katanya.

“Nanti usulan Skala prioritas yang akan dipilih, dari semua 1 desa masing-masing membuat rekapan 10 usulan tetap di skala prioritas yang ada dan nanti Setda beserta dewan akan kawal, akan tetapi sesuai Anggaran yang sudah di tetapkan, dalam hasil ini cenderung mengenai fisik ( insfaktruktur ) “, jelas, Iman Santoso, berstatus PLT camat Setu, kabupaten Bekasi.

Tambahnya, “mengenai Desa Taman Rahayu dan Desa Cibening yang usulannya belum tercover di tahun 2019, dengan adanya dana 1 Miliar tadi minimal bisa di jadikan acuan agar dapat terealisasikan sesuai kebutuhan”, harapnya.

Begitu juga tanggapan dari kepala desa Ciledug, kecamatan setu, kabupaten Bekasi, saat di wawancarai di kediaman nya, Iing Solihin, A,M.d, menuturkan, ” Terkait usulan sudah beberapa kali di ajukan bahkan bukan sebelum ada Musrembang juga sudah sering di ajukan, contohnya seperti pembangunan Jalanan dan Drainase ” ungkapnya.

Iing Solihin menjelaskan” Mengenai banjir kemarin di wilayah Ciledug dikarenakan tanggul Sindang jebol, karena curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan debit air meluap, tetapi setelah pasca banjir kemarin aparatur desa dengan sigap bersinergi dengan TNI- Polri, Karang taruna, serta dibantu beberapa Ormas yang ada di wilayah Desa Ciledug kecamatan Setu dengan sigap langsung mengadakan bersih lingkungan, dan mengadakan evaluasi agar banjir tidak terjadi kembali ,” ujar kepala Desa Cileduk.

FR/KARIN

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.