LEMBAGA ADAT PADOE, DIPRAKARSAI BARPAP BAGI MASKER & SOSIALISASI MANDIRI HINDARI WABAH CORONA
  Viewer : 758 Kali

Lap; Herman.S

Lutim,Libertiekspress-.Com- Sebagai bagian dari kerja-kerja Gugus Tugas AMANkanCOVID19, Lembaga Adat Padoe yang diprakarsai Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) Wilayah Wasuponda melakukan distribusi ratusan masker kepada masyarakat Kec.Waauponda serta pengguna jalan lintas kecamatan.

Barisan Pemuda Adat Padoe Bagikan masker secara mandiri kepada pengguna jalan

Penyaluran ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengatasi/memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 atau Virus Corona dan sebagai respon mandiri atas minimnya ketersediaan masker serta kurangnya kesadaran serta respon masyarakat terhadap bahaya virus mematikan ini.

Pembagian masker juga disertai dengan sosialisasi sederhana tentang bagaimana menghindari penyebaran wabah COVID-19. Masker-masker kain ini diproduksi secara mandiri yang dibagikan gratis kepada warga, pengguna jalan serta masyarakat yang melintas antar kecamatan tampa menggunakan masker.

Kegiatan sosial peduli Covid-19, BARPAP Wasuponda bagi masker gratis

Anita Lainus salah satu tokoh wanita Adat Padoe Kepada awak media mengataka bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial Lenbaga Adat Padoe serta Barisan Pemuda Adat Padoe,” Sebagai bentuk peduli kami terhadap himbauan pemerintah untuk bagaimana mengatasi penyebaran wabah Corona ini”. Imbuhnya

Terpisah Tokoh Adat Padoe, Semuel Kandati mengatakan , “Kami prihatin melihat kondisi sebagian masyarakat yang kurang menanggapi himbauan pemerintah, jadi harapan kami semoga apa yang di lakukan hari ini oleh Lembaga Adat serta Barisan Pemuda Adat Padoe mampu memberikan dampak positif kemasyarakat terutama masyarakat Kecamatan Wasuponda tentang pentingnya menggunakan masker serta menjaga kebersihan”.

Lebih lanjut Anggota DPRD Lutim ini berharap,” Kita tidak bisa melawan wabah ini sendiri-sendiri, jadi kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama mematuhi himbauan pemerintah”. Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.