Isu Salah Satu Bacalon Bupati/Wakil Bupati Lutim Lawan Kotak Kosong Terbantahkan
  Viewer : 1229 Kali

Lap; Samuntur

Luwu Timur, Libertiekspress.Com

Isu tentang kotak kosong yang di arahkan ke salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur yang akan di gelar pada pilkada 2020 akhirnya terjawab, kabar miring yang sempat jadi bahan bully di media sosial tersebut terjawab setelah partai Demokrat resmi mengusung dan memberikan rekomendasi (SK) B1KWK bakal pasangan calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Irwan Bachri Syam bersama Andi Rio Pattiwiri pada kontestasi pilkada serentak 9 desember  2020 mendatang.

Rekomendasi tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yhudoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/07/2020) Sore.

Dalam siaran pers yang disampaikan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, AHY menyampaikan kepada semua kader Demokrat untuk bersatu dan memenangkan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya harap DPC Kabupaten Luwu Timur dan DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan bisa berjuang bersama untuk memenangkan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Irwan Bachri Syam bersama H.A. Rio Pattiwiri di Pilkada Luwu Timur 2020,” jelas AHY.

AHY juga menyampaikan kepada kedua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati ketika terpilih nantinya dapat menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bisa mensejahterakan seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, harapnya.

Penyerahan rekomendasi tersebut juga dihadiri sejumlah kader dan pimpinan DPC serta DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan diantaranya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah dan Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur, Abdul Fattah.

Harapan incumbent pada Pilkada Lutim, HM Thoriq Husler yang dipastikan duet dengan Budiman Hakim melawan kotak kosong akhirnya terbantahkan, Duet Irwan Bachri Syam (IBAS) dan Andi Rio Pattiwiri (ARP) yang juga putra matan bupati dua periode Andi Hatta Marakarma telah dipastikan berpaket di Pilkada Lutim 2020, dimana Koalisi Nasdem dan Demokrat telah memenuhi syarat pendaftaran di KPU karena telah mengantongi 6 kursi di DPRD.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.