Gerak Cepat, PT. GVK Terjunkan 12 Unit Armada Dump Truck Ke Lokasi Banjir Bandang Luwu Utara
  Viewer : 998 Kali

Luwu Timur.Libertiekspress.Com

Peduli banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara, PT. Gunung Verbeck Karebbe menerjunkan 12 Armada Dump Truck 10 rodanya ke lokasi bencana yang tertimbun lumpur, Selasa (14/07/2020) Malam.

12 Armada Dump Truck tersebut akan disiagakan di beberapa titik lokasi yang tertimbun tanah dan lumpur akibat banjir bandang yang terjadi kemarin malam (13/07/2020), disejumlah desa di Kabupaten Luwu Utara.

Pantauan media, saat ini banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara memutus beberapa akses jalur alternatif warga setempat.

Tumpukan tanah bercampur lumpur menggenangi sejumlah jalan utama, dan ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai.

Direktur Utama PT. Gunung Verbeck Karebbe, Muh. Arfah BM menuturkan bahwa malam ini (14/07/2020) sebanyak 12 unit armada 10 roda diterjunkan ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Luwu Utara.

“12 Armada Dump Truck ini akan diperbantukan di beberapa titik daerah yang tertimbun tanah dan lumpur, untuk mengevakuasi dan mengangkut material tanah yang menimbun jalan dan pemukiman warga,” ujar Arfah BM.

Arfah BM juga menambahkan bahwa setibanya di Masamba, kami akan berkoordinasi dengan BNPB Luwu Utara serta Tim Relawan untuk bekerjasama melakukan evakuasi, tutupnya.

Dengan pengawalan ketat dari jajaran Sat Lantas Polres Lutim, 12 Armada Dump Truck PT. GVK tersebut berangkat dari Desa Laskap menuju Masamba, Kabupaten Luwu Utara pukul 22.30 Wita.

Diketahui, banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Luwu Utara ini menyebabkan ratusan rumah warga tertutup limpahan lumpur, jalur utama antar kabupaten sempat terputus, dan menimbulkan korban jiwa serta ratusan warga mengalami luka luka.

Lap; Tim

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.