Gaungkan Revolusi Mental: Holiliana Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Hadirkan Suasana Sejuk
  Viewer : 420 Kali

Lap     : AL/Sam Pamota

Editor : Nur Aini

Morut,libertiekspress.com–Calon Bupati Holiliana dan Calon wakil Bupati H.Abudin Holiliana (HANDAL), kembali dibanjiri pendukung, saat gelar kampanye tatap muka terbatas di Desa Ululaa, Togo Jaya dan Desa Tiu, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Moruwali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng). minggu (11/10/20).

Dikesempatan tersebut HANDAL dengan Nomor Urut 2, kembali menurunkan Koord. Juru kampanye (Jurkam), Burhanudin, M.Si dan Ketua Tim Pemenangan, Djabar Lahaji.

Selain itu, turut serta dalam rombongan, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pejuang pemekaran Morut, antara lain: Raimon Monsangi, H.Mahmud Ibrahim, Baharudin Abd Majid, dan Esra Tumimor, yang merupakan rekan seperjuangan Calon Wakil Bupati, untuk memekarkan Tana Mori, menjadi Kabupaten Morut.

Pada kesempatan itu, Holiliana, yang akrab disapa Bunda Lili, saat tampil menyampaikan orasi politiknya di 3 Desa, kembali menggaungkan sejumlah agenda pembangunan yang bakal menjadi skala prioritas, dan berkomitmen melanjutkan program Alm Aptriple Tumimomor, serta revolusi mental birokrat, guna menciptakan tatanan pemerintahan yang kredible, bermartabat, Bersih dan akuntable.

“Saya tau apa yang dirasakan masyarakat Morut hari ini, dan saya lebih paham apa yang akan saya lakukan untuk kita semua. Saya akan lakukan revolusi mental yang dimulai dari internal birokrasi. Tujuannya untuk menjamin semua asfek layanan publik berjalan sebagaimana mestinya. Semuanya harus memberikan kepastian layanan prima, “urai Bunda Lili.

Bunda Lili juga mengatakan, “Saya 4 tahun sebagai ketua penggerak PKK Kabupaten Morut, yang senantiasa mendampingi Bapak saat melakukan kunjungan kerja, hingga ke pelosok Desa, Kendati sudah dinikmati masyarakat, tapi saya juga tau pasti ada kekurangan, dan itu sangat manusiawi, “kenangNya.

Menurut Bunda Lili, Program yang sudah berjalan, tinggal dilanjutakan dan disempurnakan. Pelayanan Kesehatan Geratis, Pendidikan Gratis hingga ke tingkat SMP, Sertifikasi Tanah grais dan pembangunan infra struktur lainnya, akan ditingkatkatkan kualitasnya.

Disisi lain, Holiliana akan memrioritaskan program pemberdayaan kaum perempuan melalui usaha kelompok produktif, dibackup tenaga profesional secara proforsional.

“Untuk Perempuan, kita akan membuka simpul-simpul ekonomi, memberdayakan kaum perempuan, untuk mewujudkan tatanan perekonomian keluarga yang sejahtera, bermartabat, dan mandiri, “tandas Bunda Lili.

Hal yang lain, Holiliana menamik issue yang menyasar dirinya tidak layak memimpin Morut, “Nanti kita akan lihat. Bunda akan tunjukkan kalau Bunda mampu membangun Morowali Utara dan mengantarkan Daerah ini ke Gerbang kesejahteraan. Sedikit Bicara banyak Bekerja, itu lebih baik dari pada konsep propaganda brilian, tapi hasilnya zero, “tegas-Nya.

Holiliana juga menandaskan akan melakukan revolusi mental dalam tubuh birokrasi, dan akan mengelolah sistem tata kelolah pembangunan Morut dengan transparan, selanjutnya akan membuat kotak layanan pengaduan untuk memantau keluhan-keluhan Masyarakat yang bakal ditangani sendiri.

Olehnya itu himbau Holiliana, “Jangan mudah terprovokasi, apalagi yang lainnya. Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, mari kita memberikan suasana sejuk kepada masyarakat. Kita bersama-sama bergandengan tangan membenahi dan menata Morut ke arah lebih baik, “PungkasNya, diamini H.Abudin, Raimon, beserta seluruh partisan yang hadir.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.