Sat Resnarkoba Lutim Tangkap Security Terduga Pengedar Sabu
  Viewer : 4358 Kali

Sat Resnarkoba Lutim Tangkap Security Terduga Pengedar Sab

Lap; Herman. S

Lutim,Libertiekspress-.Com- Terduga pengedar Narkotika golongan 1 jenis Sabu yang berprofesi sebagai Security/  Satpam di kantor pegadaian di Malili dibekuk oleh satuan Res Narkoba Polres Luwu Timur, Senin (20/42020) pukul 13.30 Wita.

AS alias RM (23) dibekuk oleh Sat Resnarkoba Polres Lutim di kediamannya di Jln Jendral Sudirman, Desa Baruga, Kec. Malili, Kab. Luwu Timur.

Barang bukti yang berhasil di amankan dari tangan pelaku

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain;
-27 Sachet plastik bening yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis Sabu seberat 40,29 gram, serta;
-Satu buah alat komunikasi/ handphone jenis OPPO

Kasat Res Narkoba Polres Lutim AKP Joddy Titalepta. SE kepada awak media
mengungkapkan bahwa, ” pelaku ini kami tangkap setelah pihak kami menerima informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Desa Baruga sering digunakan menjadi tempat bertransaksi sabu.

Lanjut Joddy, “Berdasarkan informasi tersebut, kemudian pihak kami lakukan penyelidikan lanjut penggerebekan dan berhasil mengamankan AS serta sejumlah barang bukti”.

Menurut mantan Komandan Kompi Sabhara Polda Sul-Sel ini,” modus pelaku dalam peredaran sabu tersebut, yakni dengan memesan Narkoba dari seseorang, lalu dipecah untuk diedarkan kembali.

“Untuk sumber barangnya masih dilakukan pengembangan dan pengejaran”. Tutup Joddy

Atas perbuatannya, pelaku dapat dipersangkakan pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.