PERNYATAAN dr DANIL PADA KONFERENSI PERS TERKAIT KONDISI BUPATI MORUT DI SOAL
  Viewer : 466 Kali

Lap; Herman. S

Morut,Libertiekspress.com-

Pernyataan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Morowali Utara, Kab. Morowali Utara, Prov. Sulawesi Tengah dr Daniel Winarto dalam konferensi pers di RSUD Kolonodale pasca masa kritis Bupati Morut (Aptripe Tumimomor dituding tidak proporsional.

Dalam jumpa pers tersebut Daniel mengatakan hasil tes laboratorium adalah demam dangue dan diketahui Jumat (27 Maret 2020). Berselang empat hari kemudian, pada Selasa (31 Maret 2020), Aptripel dinyatakan mengidap udem paru akut atau penumpukan cairan di organ tersebut namun waktu itu dilakukan isolasi mandiri di Rujab dalam pantauan dr Danil.

“Rapid tes menujukan negatif. Artinya sakit Bupati tidak terkait Covid-19,” pernyataan dr Danil beberapa waktu lalu tersebut meninggalkan sejuta tanya.

Rabu (1 April 2020), Kondisi Aptripel terus memburuk sehingga kemudian dirujuk ke rumah sakit Siloam Makassar.

Menaggapi hal tersebut Andi Samsul Alam S,Ip. Direktur. Eksekutif (LSM) Jari Indonesia kepada media ini mengatakan,” Saya meminta tim medis dr. Daniel bertanggung jawab atas pernyataannya saat konfrensi pers yang menyatakan bahwa Aptriple Tumimomor, tidak ada indikasi covid-19.

“Seandainya sejak awal alm. Aptriple proses penanganannya memang di tangani secara proporsional sesuai standar protokol Gugus Tugas Covid-19, tidak akan segaduh ini kondisi daerah Morowali Utara”, Tambah Andi

Lanjut “Semestinya, untuk mengantisipasi segala kemungkinan, setiap ruang gerak Almarhum protap khusus harus dijalankan, mengingat padatnya jadwal tatap muka yang dilakukan sang bupati dalam masa tanggap darurat ini, Bukan justru sebaliknya terkesan melakukan pembiaran”

“Implikasinya, mulai dari rumpun dalam keluarga alm. hingga masyarakat umun saat ini diselimuti rasa cemas, panik, bahkan sudah ada ketakutan beraktivitas, tak ayal akan ada orang yang merasa telah diasingkan”, Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.