KPUD LUTIM DISOAL KARENA KELUARKAN SURAT PENGANTAR SWAB PCR SARSCOV2 HANYA UNTUK SATU PASANGAN CALON
  Viewer : 642 Kali

Laporan : Ismail Samad                  Editor     : Redaksi  

Lutim, Libertiekspress.Com- Ramainya sorotam pro dan kontra Warganet di laman Aplikasi Facebook terkait pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur yang diduga kuat hanya mengeluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan untuk Swab PCR Sarscov2 untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lutim hanya untuk satu pasangan calon terus menjadi bahan perbincangan, dimana sorotan tersebut dilayangkan ke pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPUD Lutim yang dianggap tidak mengikuti tahapan pilkada secara profesional.

Tindakan pihak KPUD Lutim tersebut mendapat kritikan pedas dari salah satu lembaga sosial kontrol Posko Pengaduan Rakyat (POSPERA) Lutim, pasalnya surat lampiran rujukan untuk melakukan tes kesehatan, resmi dikeluarkan pihak penyelenggara Pilkada, KPUD Lutim pada tanggal 31 Agustus 2020, namun fakta yang ada dilapangan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati telah melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan Swab PCR Sarscov2 pada tanggal 29 Agustus 2020, artinya rujukan pengantar yang disepakati KPUD Lutim dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terbit setelah salah satu Paslon telah melakukan tahapan tes kesehatan.

Erwin R Sandi Dan Tokoh POSPERA Lutim

Hal tersebut di ungkapkan Erwin R Sandi selaku ketua POSPERA Lutim,” Pertanyaannya Kemudian, jika melakukan SWAB Test itu harus menggunakan pengantar dari KPUD untuk dibawa ke IDI agar dapat stempel pengesahan ke BBLK, apa yang dibawah Paslon ini Saat melakukan SWAB Test di BBLK?? Jika mereka menggunakan Pengantar dari KPUD, kenapa KPUD Berikan Pengantar mendahului surat yang dikeluarkan Ke partai pengusung Paslon?? Jika KPUD belum mengeluarkan surat Pengantar, apa yang dibawah ke IDI?? 🥴

Pertanyaan Tidak Pentingnya, Kenapa Baju Pemeriksanya Warna KUNING dan Maskernya Warna BIRU?? 😂😂😂”. Tulis Erwin R Sandi pada laman facebook miliknya pada Minggu 6 September 2020.

Diketahui Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim yang akan digelar pada 9 Desember mendatang hanya diikuti dua Paslo antara lain Muh. Thoriq Husler yang Berduet Budiman Hakim dan penantangnya yang tak lain Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam dan Andi Muh.Rio Pattiwiri Hatta.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.