DPW FPI LIWU TIMUR, SUL – SEL MENOLAK KERAS RANCANGAN RUU HIP
  Viewer : 442 Kali

Lutim, Libertiekspress.Com-

Seruan penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) menjadi sorotan keras sejumlah ormas dan Aliansi Nasional Anti Komunis, bukti benolakan tersebut berujung rencana gelar demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI pada Rabu (24/6) mendatang.

Sejumlah ormas tersebut bakal mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mencabut pembahasan soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dinilai sarat dan berbau komunisme.

Rauf Dewang, Tokoh persaudaraan alumni 212 yang juga kedua DPW FPI Kab. Luwu Timur

Tak terkkecuali protes keras yang berasal dari DPW FPI Sulawesi Selatan tepatnya FPI Kab. Luwu Timur, Ormas yang tergabung dalam kelompok tersebut beberapa diantaranya merupakan pentolan-pentolan ormas Islam di Sul-Sel yang tergabung dalam kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama serta Kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Seperti yang disampaikan ketua DPW FPI Kab. Luwu Timur Rauf Dewang kepeada awak media ini,” Kami mendesak aparat penegak hukum agar mengusut tuntas inisiator RUU HIP, serta memproses mereka secara pidana. Pihak-pihak yang terkait, ungkapnya.
” Ada upaya mereka mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan Trisila dan Ekasila,maka kami mendesak aparat penegak hukum untuk menegakkan dalam melaksanakan UU nomor 27/1999 tentang Perubahan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berkaitan dengan Kejahatan Terhadap Keamanan Negara, khususnya pasal 107a, 107b,107c, 107d, dan 107e terhadap oknum oknum pelaku makar terhadap Pancasila,” kata alumni 212 tersebut

“Kami akan meminta agar Mahkamah Konstitusi (MK) meriksa dan memutuskan permohonaan pembubaran partai politik (parpol) yang menjadi inisiator dan konseptor RUU HIP sebelum kami para penjaga keutuhan NKRI mengambil tindakan”. Tutupnya

Keputusan oknum pemerintah yang dinilai ngotot tetap ingin mensahkan RUU HIP tersebut memancing seruan Tokoh pemuda dan Ulama untuk melakukan perlawanan tindakan pencekalan demi mempertahankan keutuhan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Lap; HR
Editor; Yusran R

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.