Ingin Punya Rumah Idaman, Cek Caranya di Sini
  Viewer : 86 Kali

JAKARTA – Setelah anak pertama tumbuh besar, tak jarang para orangtua memiliki keinginan untuk menambah anak kedua, anak ketiga, bahkan seterusnya. Rencana baik ini sepatutnya dibarengi juga dengan kemampuan orangtua menyediakan ruang privasi bagi anak-anaknya.

Maksudnya di sini adalah anak harus mempunyai kamar sendiri. Akan tetapi luas bangunan rumah yang tidak lagi memadai, di samping biaya renovasi yang ujung-ujungnya memakan dana besar, malah membuat beberapa orangtua akhirnya memutuskan untuk cari rumah baru yang lebih besar.

“Walaupun renovasi nambah kamar, tetap saja luasan tanahnya kan kecil jadi tetap kurang mencukupi untuk gerak keluarga di rumah. Saat ini rumah yang saya tempati memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 42m2. Sedangkan anak ada tiga, jadi lebih prefer membeli rumah baru yang luas tanahnya besar. Sehingga andaikan mau renovasi lagi, tetap akan lebih fleksibel.”

“Rumah baru yang akan kami huni beberapa bulan lagi luas tanahnya 128m2 dan luas bangunannya 100m2. Ada tiga kamar, rencananya mau ditambah jadi lima. Jadi semua anak punya area pribadi di rumah. Plus karena masih ada space kosong, saya ingin ada musala di rumah,” ujar Shinta Yulia, karyawan di salah satu perusahaan swasta.

 

 

sumber:okezone.com

 

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.