TANCAP GAS JELANG PEMILU 2024, PARTAI GELORA LUTIM KUKUHKAN STRUKTUR PENGURUS DPC & PAC
  Viewer : 515 Kali

Lutim, Libertiekspress.Com|| DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia kabupaten Luwu Timur kembali himpun kekuatan dengan mengukuhkan struktur DPC & PAC yang dipusatkan di Kecamatan Towuti, Kab. Luwu Timur, Minggu (27/3/2022).

Jelang Persiapan menghadapi Pemilukada tahun 2024 mendatang, Partai besutan Anis Matta ini kembali memperkokoh struktur DPC & PAC yang tergabung dari tiga kecamatan antara lain, Kecamatan Nuha, Kecamatan Wasuponda Dan Kecamatan Towuti.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Layong Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut mengungkapkan kegembiraannya, Rusdi mengatakan bahwa kehadiran struktur Partai Gelora ditingkat kecamatan hingga tingkat Kelurahan/Desa akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi dan bergabung dengan Partai Gelora. “Dengan terbentuknya struktur pengurus Partai Gelora ditingkat Kecamatan serta Kelurahan/Desa para kader GELORA akan semakin dekat dengan Masyarakat ” ujar Rusdi.

Rahmat Rahim (Kiri) Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Wasuponda

“Setelah pengukuhan ini maka perlahan masyarakat akan paham target besar Partai melalui Program hebat Partai Gelora seperti Program UMKM Baru dan konsep Ekonomi Geloranomic”. Sambungnya

Lebih lanjut pentolan pengurus Partai PKS Luwu Timur ini berharap,” Dengan terbentuknya struktur Partai maka kita semua berkolaborasi menyempurnakan kekurangan dengan kelebihan orang lain, karena tanpa kolaborasi maka tidak banyak yang bisa kita lakukan, apalagi hambatan & ujian semakin ketat kedepan”.

Erwandi (Kiri) Ketua DPC Partai Gelora, Kecamatan Nuha

Partai Gelora sendiri telah melantik delapan pengurus kecamatan dan menargetkan akan merampungkan sebelas kecamatan di Luwu Timur pada bulan April 2022. “Target struktur akan rampungkan di sebelas kecamatan di bulan Ramadhan nanti, dan Saya berharap jajaran Dewan Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Anak Cabang lebih semangat berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat”.Tutupnya

Diketahui pula bahwa Partai Gelora baru-baru ini menggugat pemilu serentak ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dinilai inkonstitusional. Partai baru itu berharap Pemilu 2024 digelar dua babak, yaitu pemilihan legislatif (pileg), kemudian dilanjutkan pemilihan presiden (pilpres).

(Kiri) Ilham dilantik menjadi Ketua FPC Partai Gelora Kecamatan Towuti

Partai Gelora mencontohkan Pemilu Serentak 2019 justru memperlemah posisi dan peran parlemen dalam sistem presidensial. Menurut Partai Gelora, prinsip checks and balances tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

Adapun ketua DPC Partai Gelora yang terpilih dari masing-masing Kecamatan antara lain:

DPC Towuti Ilham
DPC Nuha Erwandi
DPC Wasuponda Rahmat Rahim

Laporan : Samuntur

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.