Program Ibas-Rio Semangat Baru Luwu Timur, Warga; Tidak Ada Yang Bisa Menangkal
  Viewer : 120 Kali

Editor  : Nur Aini

Luwu Timur,libertiekspress.com || Perhelatan Pemilukada yang digelar serentak memunculkan beberapa calon pemimpin yang dianggap sangat pantas memimpin daerah dengan gagasan serta ide yang cemerlang, untuk mengangkat daerah sekaligus memakmurkan dan mensejahterakan masyarakatnya.

Salah satu yang menyita perhatian khususnya masyarakat kabupaten Luwu Timur, dimana salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang hadir sebagai penantang dalam pemilihan kepala daerah dan kemudian menjadi idola serta sangat didambakan karena program-program pro rakyat yang ditawarkan untuk masyarakat kabupaten Luwu Timur melalui visi-misinya.

Beberapa program unggulan yang ditawarkan pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (IBAS-RIO) menjadikan kedua pasangan calon Bupati ini semakin lekat dengan masyarakat kabupaten Luwu Timur, terutama kaum hawa, kalangan petani dan para buruh serta para pemuda Milenial.

Ada empat sektor yang menjadi program unggulan, yang mana ketika keduanya terpilih, akan menjadikan program tersebut sebagai program prioritas. Keempat sektor yang jadi prioritas antara lain Kesehatan, Pendidikan, Tenaga Kerja dan Pertanian. Demikian dikatakan Joko Sabur, saat awak media mendatangi kediamannya pada Rabu (28/10/2020)?

Namun yang paling ramai diperbincangkan saat ini adalah sektor Pertanian, dimana pada bidang pertanian, pasangan IBAS-RIO ketika terpilih kelak akan menggratiskan bibit dan pupuk untuk petani. Bukan itu saja, selain bibit dan pupuk geratis, adapula bantuan alsistan bagi kelompok tani yang membutuhkan serta pembangunan pabrik beras dikabupaten Luwu Timur.

Karena sekian banyak masyarakat yang mengagumi program bibit dan pupuk geratis sehingga menjadikannya semakin mencintai pasangan IBAS-RIO, kubu seberang yang menjadi rival dalam perhelatan Pemilukada ini diduga telah menyiapkan agenda menangkal pupuk geratis saking boomingnya program tersebut.

Joko Sabar, warga Mahalona Raya yang juga dianggap sebagai salah satu tokoh masyarakat Jawa dikecamatan Towuti ini mengungkapkan, kalau program pupuk gratis yang ditawarkan pasangan IBAS-RIO menjadi harapan baru bagi masyarakat kabupaten Luwu Timur terutama petani. Karena kita ketahui, selama beberapa tahun ini harga dan produksi hasil pertanian sangat turun dikarenakan kurangnya pasokan pupuk.

Sehingga dengan hadirnya gagasan dari calon pemimpin yang cerdas untuk meningkatkan hasil pertanian dengan program pupuk geratis ini dirasa akan sangat membantu serta diyakini akan membawa masyarakat dalam kemakmuran dan kesejahteraan. Dan jika ada yang menolak ataupun menangkal program yang berpihak kepada masyarakat, dirinya meyakini kalau orang seperti itu tidak layak dijadikan pemimpin.

“Program pupuk geratis yang ditawarkan Ibas-Rio adalah harapan kami para petani, jika ada yang mengatakan itu bohong dan mencoba untuk menangkal, berarti orang itu tidak layak jadi pemimpin karena tidak mau melihat masarakat makmur dan sejahtera dengan pupuk dan bibit geratis.” Ucap lantang Joko Sabar.

Bisa kita bayangkan, berapa puluh Milyar total uang petani di Luwu Timur yang kemudian bisa mereka simpan di rumah mereka masing-masing, jika biaya produksi mereka bisa di tanggung oleh pemerintah.
Uang yang tersimpan tentu akan mereka gunakan untuk menabung, membeli kebutuhan pokok mereka di rumah, berbelanja di UKM, bahkan bisa jadi mereka bisa gunakan untuk menyicil kebutuhan sandang dan papan mereka.
(kibar-red)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.