Program Garda Sehat IBAS-RIO Di Sambut Antusias Warga Lumbewe
  Viewer : 238 Kali

Editor : Nur Aini

Luwu Timur,libertiekspress.com– [] Program unggulan yang ditawarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 02, sangat diharapkan warga desa Lumbewe, kecamatan Burau, Jumat (06/11/2020).

Demikian disampaikan beberapa warga Lumbewe sesaat sebelum calon Bupati Irwan Bachri Syam melakukan kegiatan kampanye terbatas di desa tersebut.

Andreas, warga desa Lumbewe kepada awak media mengaku sangat terkesan dengan semua program unggulan IBAS-RIO mulai dari sektor Pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan Tenaga Kerja.

Terkait program Garda Sehat yang tertuang disektor Kesehatan, Andreas mengaku sangat mengapresiasi program tersebut. Dimana menurutnya program Garda Sehat sangat menyentuh kepada masyarakat kecil.

Menurutnya, garda sehat sangat membantu dimana para dokter, bidan, dan perawat akan mengunjungi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus melakukan penanganan medis.

“Program IBAS-RIO sangat luar biasa, kami warga sangat menyambut itu. Kami warga bisa meminta untuk dikunjungi kerumah jika tidak sempat melakukan pemeriksaan di pusat kesehatan,” ucap Andreas.

Dirinyapun menambahkan bahwa program Garda Sehat kedepan akan sangat membantu kesulitan masyarakat Luwu Timur, khususnya masyarakat desa Lumbewe yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.

Senada yang disampaikan warga, Andi. Agita dan Dorchia, dua perawat yang turut dalam kegiatan Garda Sehat mengaku banyak mendapatkan kesan dalam kegiatannya mengunjungi masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Banyak kesan yang kami dapatkan, dimana kita bisa langsung melihat kondisi kehidupan warga yang kami periksa kesehatannya. An kamipun bangga atas partisipasi masyarakat yang berpegang pada satu prinsip yakni kesehatan adalah yang utama.” Tutup Andi. Agita. (Kibar-red).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.