Irwan Bachri Syam Sasar Desa Manunggal, Pemuda Berharap Program Lapangan Kerja Juga Jadi Prioritas
  Viewer : 318 Kali
Dandi Alan (Kiri) Justan (Kanan) pemuda Desa Manunggal yang Dukung penuh Program Ibas – Rio

Lap     : Herman. S

Editor : Nur Aini

Tomoni Timur.Lutim.libertiekspress.com–[] Selama masa kampanye, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwam Bachri Syam yang berduet Andi Muh. Rio Pattiwiri Hatta terus gencar melakukan kampanye terbatas untuk memperkenalkan visi misi kalau mereka dipercaya memimpin Kabupaten Luwu Timur, maka Salah satu prioritas utama paslon Nomor urut dua ini adalah menjanjikan program pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) ditiap Kecamatan untuk menghasilkan tenaga Skill
yang bertujuan untuk melahirkan dan mengidentifikasi kemampuan soft skill yang dimiliki kaum muda untuk mengetahui kesiapan kerja profesional yang nantinya ditempatkan diperusahaan perusahaan yang ada di daerah Kab. Luwu Timur.

Seperti disampaikan Irwan saat kampanye dialogis di Dusun Rante Tiku, Desa Manunggal, Kec.Tomoni Timur, Diposko Solata, Minggu (8/11/2020) sore, Irwan memaparkan banyak persoalan krusial yang saat ini terjadi dan langsung berhubungan dengan masyarakat, Diantaranya adalah sulitnya masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan sehingga ribuan masyarakat Luwu Timur harus keluar daerah seperti ke Konawe dan ke Kab.Luwu Timur untuk mencari pekerjaan.

“Ini merupakan salah satu program utama yang kami sangat kedepankan yaitu tentang tersedianya lapangan kerja untuk membentuk masa depan putra putri kita agar lebih baik, nantinya kami akan membangun Balai Latihan Kerja ditiap Kecamatan agar melahirkan tenaga Skill yang tentu upahnya jauh lebih menjanjikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masih terkait dengan persoalan masyarakat banyak adalah rendahnya honor  guru. Bisa dikatakan, honor guru ini sangat memprihatinkan karena jauh dibawah UMK. Saat dirinya menjabat Wakil Bupati Luwu Timur, berulang kali masyarakat perwakilan guru honorer menemui dirinya, terutama ketika pembayaran terlambat.

“Sudah honornya kecil, terlambat lagi dibayar. Sementara pekerjaan mereka sangat mulia, mempersiapkan generasi masa depan. Makanya soal kenaikan honor guru ini menjadi prioritas saya dan saya akan perhatian, bahkan kita upayakan agar menjadi status upah jasa” ujarnya.

Banyak hal yang ingin disampaikan oleh Paslon nomor urut 2 ini. Namun, karena keterbatasan waktu, dan juga jumlah yang hadir juga dibatasi, maka hanya poin-poin penting saja yang disampaikan.

Sementara itu pemuda setempat Dandi Alang dan Justan kepada awak media menyampaikan harapan doa dan dukungan untuk kemenangan Ibas-Rio “Doa dan dukungan seluruh pihak sangat penting untuk perjuangan memenangkan pasangan Ibas-Rio, Mari bersama-sama kita perjuangkan dan mendudukkan putra terbaik daerah Kabupaten Luwu Timur ini untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur agar ada perubahan yang lebih baik,” ucap Dandi

Lebih lanjut Dandi berharap agar pemerintah kedepan lebih memperhatikan pengangguran,” Kami ini tidak punya pekerjaan, jadi untuk menyambung hidup kami ini kerja serabutan yang penting halal, kami yakin kedepan Ibas-Rio dapat memperhatikan masyarakat terutama para pemuda agar dapat meringankan beban hidup keluarga,”Tutupnya

(kibar-red)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.