IBAS-RIO; PAD LUTIM CUKUP BESAR DAN MAMPU MEREALISASIKAN VISI-MISI KAMI
  Viewer : 154 Kali

Editor : Nur Aini, S.Ip

LUWU TIMUR,libertiekspress.com || Puluhan masyarakat di Desa Tarengge Timur terlihat antusias saat menghadiri kunjungan silaturahmi serta kampanye dialogis yang dilakukan oleh Calon Wakil Bupati (Cawabup) Luwu Timur, Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta SH, M.Kn, Kamis (29/10/2020) Malam.

Kampanye dialogis yang tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) ini dibuka langsung oleh Saharuddin yang juga sekretaris dpd Nasdem Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Saharuddin menjelaskan bahwa visi misi serta program yang akan dilakukan oleh Ibas-Rio ketika terpilih nantinya merupakan jawaban dari segala problematika yang terjadi di Bumi Batara Guru selama kurun waktu 4 tahun terakhir.

“Visi Misi serta program unggulan Ibas-Rio ketika terpilih nantinya merupakan jawaban dari lambatnya pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Luwu Timur beberapa tahun terakhir. Karena melalui program unggulan Ibas-Rio, kami berupaya untuk menyentuh akar dari permasalahan itu, lalu kemudian memberi solusi yang komprehensif terhadap daerah ini (Lutim-red) untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Cawabup Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta yang didampingi sang istri (Devi Thesya Feriska Konggoasa), saat menyampaikan sambutannya didepan puluhan masyarakat Desa Tarengge Timur menegaskan bahwa Visi Misi serta seluruh program yang di rencanakan oleh Ibas-Rio nanti insha Allah akan di realisasikan ketika terpilih nantinya.

“Ketika kami berjanji lalu kemudian tidak direalisasikan, pastilah masyarakat akan menilai kami sebagai pembohong. Oleh karena itu, kami menegaskan disini bahwa perjuangan ini murni semata mata demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu Timur,” tegas Andi Rio.

Karena menurutnya, dengan PAD Luwu Timur yang cukup besar, bukan tidak mungkin seluruh program yang kami rencanakan ini akan terealisasi. Karena Visi Misi serta program yang kami tawarkan ini merupakan jawaban bagi semua keluhan masyarakat, khususnya 80 persen masyarakat yang berprofesi sebagai petani, ungkapnya.

“Salah satu contoh program pupuk gratis yang kami tawarkan, itu hanya menyerap 3,5 persen dari total APBD Luwu Timur saat ini, yakni sebesar 4 trilliun lebih. Apalagi program pupuk gratis ini menjadi jaminan dan komitmen bagi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ketika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020 nantinya,” pungkas Andi Rio disambut riuh tepuk tangan warga.

Diakhir sesi kampanye dialogis yang dilakukan Andi Rio Patiwiri malam tadi, dirinya juga menjelaskan bahwa secara umum implementasi program pertanian Ibas-Rio adalah merupakan sebuah katalis atau percepatan dalam peningkatan laju perekonomian masyarakat bawah hingga keatas.

“Ketika petani sejahtera, secara tidak langsung ekonomi masyarakat juga ikut meningkat. Ketika petani sejahtera, pasar serta toko toko juga akan ramai. Dan ketika seluruh petani sejahtera, maka roda perekonomian di Kabupaten Luwu Timur juga akan meningkat, itulah tujuan kami Ibas-Rio mengapa sektor pertanian ini menjadi salah satu program unggulan kami,” tutupnya. (kibar-red)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.