Dilemparkan Isu Sesat Tentang Ternak, Sejumlah Rumpun Keluarga Toraja-Enrekang; IBAS-RIO Tetap Harga Mati !
  Viewer : 243 Kali

Luwu Timur,libertiekspress.com || Berbagai isu tak sedap yang diarahkan lawan politik ke Ibas-Rio membuat Cabup dan Cawabup Kab. Luwu Timur dengan No 2 ini meminta para tim dan simpatisan agar lebih gencar meyakinkan masyarakat kalau isu miring tersebut tidak benar adanya, dimana pada sejumlah titik kampanye terbatas Ibas-Rio mengajak warga untuk tidak membalas dengan isu apapun. Namun dirinya mengajak untuk berkampanye santun demi kemurnian kemenangan yang diyakininya diraih pada 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Andi Rio, saat menghadiri kampanye dialogis dihadapan puluhan warga dusun Rantetiku, desa Tarengge Timur, kecamatan Wotu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jumat (30/10/2020).

“Jangan percaya isu kalau kami duduk, kami akan meniadakan ternak Babi di Luwu Timur. Bumi Batara Guru adalah milik kita bersama, dimana kita hidup dalam kemajemukan, dalam perbedaan kita tetap bersama-sama dengan tujuan agar generasi selanjutnya bisa makmur dan sejahtera didalam keberagaman ini,” ucap Rio.

“Justru ketika kami terpilih, kami akan mensosialisasikan kepeternak tentang cara membuat kandang yang ramah lingkungan yang tentu dilengkapi dengan Septic tank agar limbahnya tidak mengganggu tetangga serta  memberikan bibit babi untuk diternak,” terang Cawabup Andi Rio.

Mendengar hal tersebut, warga yang dominan suku toraja yang mendengarkan orasi cawabup Andi Rio sontak bertepuk tangan dan meneriakkan kalau jauh sebelumnya mereka tidak percaya akan isu-isu yang dilemparkan kubu sebelah tersebut. Sebab menurut mereka, dari jaman ayahanda Andi Rio yakni Andi Hatta Marakarma masyarakat Luwu Timur tidak pernah melarang suku toraja untuk memelihara ternak apapun selama tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

“Apapun isu yang dilempar tetangga, kami tetap menjadikan isu itu sebagai penyemangat, karena kami semua tahu kalau itu adalah cara-cara orang yang dilanda kepanikan, sehingga dengan begitulah mereka mengira kalau kami akan diperdaya dengan isu murahan itu, sebab kami lebih percaya sejak jaman Opu Andi Hatta bapaknya Andi Rio, kami tidak pernah dilarang untuk beternak apapun selagi tidak mengganggu warga lain.” Tegas Deni.

Dirinya menambahkan, “sejak dihembuskannya isu larangan beternak babi ketika pasangan IBAS-RIO terpilih, justru banyak warga yang menjadi semakin mencintai dan menjadikan IBAS-RIO sebagai pemimpin yang dibanggakan untuk membawa Luwu Timur lebih baik.” Tutupnya. (Kibar-red).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.