PUTRI PADOE ASAL MORUT MENANGKAN LOMBA LARI PADA EVENT 2ND’ANNIVERSARY TEAM RUNNER PALU
  Viewer : 1369 Kali
Para peserta lari bersiap digaris star

Palu,Libertiekspress.Com||
Mendadak ramai diperbincangkan, Pelari wanita status SKM pada Puskesmas Beteleme yang juga berdarah suku To Padoe harumkan nama Morowali Utara setelah menjuarai Event 2ND’Anniversari Team Runner Palu, Minggu 20 Juni 2020.

Event yang sempat ditunda pada Januari tahun 2021 lalu ini dikarenakan lonjakan kasus covid-19 pada saat itu, sehingga pelaksanaannya baru dilaksanakan pada Minggu 20 Juni 2021.

Krisnawati Lasampa yang mengikuti Event kategori jarak 5K (Kilo Meter) / Putri ternyata mampu membuktikan persaingan melawan ratusan pelari yang usianya jauh lebih muda, menurutnya, harus punya kemauan dan usaha, “Umur bukan ukuran dalam sebuah lomba, yang utama dulu kemauan, jika sudah ada kemauan baru berlatih dan terus berlatih agar otot tidak kaku”. Imbuhnya

Krisnawati Lasampa, Wanita Asal Morowali Utara yang meraih juara 3 untuk kategori lari 5K

Krisnawati berharap agar mampu menginspirasi masyarakat terutama para kaum Ibu tentang pentingnya berolahraga,” Olahraga itu penting, Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari olahraga adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Ketika berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta tidak mudah terserang penyakit”. Tambahnya

Terpisah, Moh. Afit Lamakarate selaku dewan pembina team Runners Palu agar tetap mengedepankan protokol kesehatan,” Sebelum berlari, para peserta lomba juga dibekali dengan masker yang dipersiapkan secara gratis oleh panitia, demi tetap menaati protokol kesehatan covid-19″. Bebernya

Lebih lanjut Afit mengatakan, “Peserta lomba kali ini tak hanya dari Kota Palu melainkan juga dari Provinsi Sulawesi Selatan seperti Kab. Maros, Pare-Pare dll serta dari Sulawesi Barat yakni Majene”.

Adapun rute yang dilalui peserta lomba dalam event kali ini terbagi menjadi dua. Dimana, para peserta yang mendaftar pada kategori sejauh 5 K berlari mengelilingi rute dengan star dari Jln. Juanda – Moh. Hatta – Mawar – Hasanuddin – Jendral Sudirman – Samratulangi – S. Parman – Setia Budi – Tamrin – Mangunsarkoro dan finish kembali di Jln. Juanda (Tanaris Coffee Kota Palu).

Sementara peserta yang masuk kategori 10 K, star dari Jln. Juanda – Moh. Hatta – Mawar – Hasanuddin – Jendral Sudirman – Samratulangi – Yos Sudarso – Hang Tuah – Bukit Jabal Nur (Bundaran STQ) – Soekarno-Hatta – Sisingamangaraja dan finish kembali di Jln. Juanda (Tanaris Coffee Kota Palu).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Letkol Teguh Ismanto selaku Kepala Rumah Sakit (RS) Dokter Sindu Trisno, Kota Palu mewakili unsur pejabat TNI dan jajaran Polres Kota Palu selaku perwakilan pejabat Polri.

Berikut daftar nama-nama peserta yang juara pada event race 2ND`Anniversary Team Runners Palu : Kategori 5K Putri
1. Cindy (373) Happy Runners
2. Mei (245) Donggala
3.Krisnawati (263) Morowali Utara.

Laporan : Herman.S

Editor     : Redaksi

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.