3 Tukang Jagal di Timnas Indonesia U-23
  Viewer : 205 Kali

Tak bisa dimungkiri, lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Asian Games mendatang memiliki kualitas yang di atas rata-rata. Tak memulu soal kualitas, para calon lawan Timnas U-23 juga memiliki postur tubuh yang mungkin lebih tinggi.

Jika dibandingkan dengan stadarisasi tinggi orang Indonesia, postur tubuh lawan mungkin bakal menjadi momok buat pasukan Luis Milla. Hal itulah yang harus dicermati oleh pelatih asal Spanyol itu agar timnya tak menjadi bulan-bulanan di pentas olahraga bergengsi antarnegara Asia.

Luis Milla tentu membutuhkan pemain-pemain yang punya kelebihan mematikan pergerakan lawan di lini tengah. Bahkan, sosok yang lumrah disebut ‘tukang jagal’ itu tak segan-segan melakukan tugas kotor agar lini tengah Timnas U-23 tak mudah ditembus.

Pemain-pemain dengan peran tersebut tak melulu andal mematikan pergerakan lawan di lini tengah. Mereka harus memiliki kualitas mumpuni untuk segera mengalirkan bola ke lini sayap atau depan agar mampu menghidupkan serangan.

Siapa saja pemain-pemain yang punya dan memenuhi kualitas tersebut? Berikut ini adalah tiga pilihan pemain ‘Tukang Jagal’ yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

 

Source:m.bola.com

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.