Yasonna Laoly Mundur Dari Menkumham.
  Viewer : 382 Kali
Jakarta | Libertiekspress, –
Yasonna Laoly mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Pengunduran dirinya melalui surat yang diteken hari Jumat, 27 September 2019 Kemarin.
“Bersama ini mohon perkenan izin Bapak Presiden, saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terhitung mulai 1 Oktober 2019,” tulis Yasonna dalam surat pengunduran dirinya, Jumat, (27/9/2019).
Menurut Yasonna Laoly, pengunduran dirinya tersebut berkaitan dengan jabatan rangkap. Dimana dalam Pemilu serentak, 14 April 2019 yang lalu, dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara I (satu) serta tidak diperbolehkan rangkap jabatan.
“Sesuai Pasal 23 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara,”jelasnya.
Lebih lanjut, Surat Permohonan Pengunduran Diri, Nomor : M.HH.UM.01.01-168 yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan permohonan maafnya atas kekurangan dan kelemahannya selama menjabat sebagai Menkumham.
“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan dari Bapak Presiden yang telah menunjuk saya sebagai Menteri Hukum dan Hak Hasasi Manusia pada Kabinet Kerja Joko Widodo-Yusuf Kalla serta atas dukungan selama saya menjabat. Disamping itu saya juga memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Menteri terdapat banyak kekurangan dan kelemahan,”ucapan Yasonna Laoly. | rls

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.