Woww..! Dana Klaim Perawatan Pasien Covid 19 Capai 16 Juta Perhari
  Viewer : 380 Kali

Tabel pengalokasian dana klaim perawatan pasien covid-19

Palopo, Libertiekspress.Com-

Menggiurkan.!
Dibalik keresahan hingga ketakutan yang timbul dimasyarakat akibat hadirnya corona virus disease (Covid-19), ternyata kehadiran virus yang konon kabarnya berasal dari wuhan tersebut, justru seolah membuka peluang bisnis bagi kalangan tertentu.
Bagaimana tidak?, dana klaim yang dipersiapkan bagi perawatan penderita corona virus disease (Covid-19) bisa mencapai Rp.16.500.000 (enam belas juta lima ratus ribu rupiah) per hari untuk tiap pasien.


Anggaran tersebut diperuntukkan bagi sarana kesehatan seperti rumah sakit yang menjadi tempat perawatan pasien Covid 19.
Anggaran tersebut bukan hanya untuk klaim pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19, melainkan semua pasien yang terindikasi, mulai dari yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga pasien yang sudah dinyatakan positif.
Biaya klaim terkecil untuk perawatan pasien covid 19 sebesar Rp. 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) per hari per pasien.
Selanjutnya, untuk biaya pengurusan jenasah bagi tiap pasien yang terindikasi terpapar covid 19 sebesar Rp. 3.360.000 (tiga juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah) untuk tiap mayat.
Penegasan ini dituangkan dalam peraturan menteri kesehatan nomor 01.07/menkes/238/2020, tentang petunjuk teknis klaim penggantian biaya perawatan pasien penyakit infeksi emergin tertentu bagi rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan corona virus desease 2019. (ARD/SR)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.