UNIK, BEGINI TAMPILAN EMAK-EMAK WASUPONDA MEMERIAHKAN HUT RI- 74
  Viewer : 1198 Kali

Wasuponda- libertiekspress

Untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, tiap tanggal 17 agustus menjadi momen nasional yang di peringati oleh rakyat Indonesia.

Memperingati tahun ke 74 kemerdekaan RI ini ada-ada saja tingkah unik yang di lakukan masyarakat terutama kalangan emak-emak, seperti yang terjadi di Kec. Wasuponda, Kab. Luwu Timur.

Cara unik emak- emak di Kec. Wasuponda dalam mengekspresikan diri memperingati hari kemerdekaan melalui acara KARNAVAL di antaranya menggunakan kostum profesi seperti kostum POLWAN, PETANI, GURU SERTA kostum PELAJAR, seperti jubah profesi yang di gunakan Deliati Tiring ( Mamah Yuyun ), Rini Tumaka, serta beberapa wanita status Ibu Rumah Tangga ( IRT ) asal desa Ledu-Ledu, Tabarano, Kawata yang membuat penonton tergelak tawa karena menggunakan kostum layaknya siswa Sekolah Dasar ( SD ).

Elly Dupa Terambi salah satu guru SD 250 Wasuponda yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, ” Kita selaku warga negara indonesia wajib memperingati hari bersejarah ini, karena kalau bukan karena perjuangan para pahlawan yang mengorbankan nyawa demi meraih kemerdekaan kita tidak akan seperti ini”, unkapnya.
” Sya sangat mengapresiasi semangat rekan-rekan pendidik serta anak didik yang ada di Kec. Wasuponda karena begitu antusias mengambil bagian dalam memperingati hari kemerdekaan ini”. Tutupnya. BETY S/HR

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.