Tuntut Profesionalisme Vale Dalam Perekrutan, Masyarakat Pemberdayaan Lakukan Aksi Damai
  Viewer : 627 Kali

 

Wasuponda | Luwu Timur, Libertiekspress,-

Puluhan massa dari 4(empat) wilayah pemberdayaan PT. Vale Indonesia, melakukan aksi damai untuk mendapatkan solusi di pertigaan Tugu Nanas, kecamatan Wasuponda, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jumat 02-08-2019.

Aksi yang terkoordinir tersebut dikawal oleh puluhan aparat Kepolisian dan TNI dari Koramil Nuha, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wasuponda IPTU. Agusman SH., Bersama Danramil Nuha.

Proses perekrutan yang dinilai tidak profesional oleh PT. Vale Indonesia melalui 3(tiga) sub kontraktor yakni PT. Sawerigading Utama, PT Maju Jaya, dan PT Sinar Kasih Sorowako. diduga menjadi pemicu dilakukannya aksi damai tersebut.

Para peserta menilai PT. VI tidak konsisten dengan apa yang telah menjadi kesepakatan dalam negosiasi antara Masyarakat/Forum, dengan perwakilan PT. VI dan 3(tiga) sub kontraktornya diMalili.

Yang mana pada proses negosiasi itu diusulkan sistem pengujian test berdasarkan nilai akumulasi antara teori dan praktek, namun tidak dilakukan pihak perusahaan sehingga menggugurkan 60%(enam puluh persen) peserta ujian teori.

Untuk itu, masyarakat berharap dengan dilakukannya aksi damai ini bisa mendapatkan solusi yang terbaik agar tidak merugikan salah satu pihak, dan rencananya aksi tersebut akan dilakukan hingga hari Minggu besok jika belum mendapatkan kepastian.(AR/HRM)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.