TUMPUKAN SAMPAH DI KALI ALAM DESA JALAJEN DI KELUHKAN WARGA, PEMDA SETEMPAT DI TUDING TUTUP MATA
  Viewer : 507 Kali
Tumpukan sampah di kali alam menebar aroma busuk

Kabupaten Bekasi,Libertiekspres-

Panorama tak elok terlihat di salah satu kali Alam tepatnya di Desa Jejalen di keluhan warga sekitar akibat menebar aroma tak sedap yang  bersumber dari tumpukan sampah yng menyebabkan aliran arus sungai terhambat.

Iwan (48) salah satu warga sekitar bantaran sungai membeberkan,” kali ini dasarnya kali Alam dan sekarang menjadi kali Mati, sudah 10 tahun lamanya menjadi seperti ini dan sampai sekarang belum ada keseriusan pemerintahan menangani hal ini”.

Perlu di ketahui bahwa kali yang sekarang menjadi kali mati ini adalah kali yang menghubungkan antara kali Siluman ke kali Doser yang terputus di Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Iwan menambahkan,“Kami berharap pemerintah setempat bisa merespon keluhkan warga saat ini. Sekarang kami butuh adanya upaya pengerukan saluran, di mana kondisi ini menjadi salah satu penyebab yang berdampak terhadap ketidaknyamanan warga. Jika musim hujan air selalu meluap dan masuk ke pemukiman,” ungkap Iwan di kediamannya,Sabtu (2/11/2019).

Terpisah kepala Desa Jejalen Jaya yaitu Pak Kumpul di tempat kediamannya pada minggu (3/11/2019). Mengungkapkan,” kondisi saluran anak kali Siluman yang melintasi Desa Jejalen Jaya , kini sudah saatnya dilakukan normalisasi, ia saya sudah ajukan melalui Kecamatan Tambun Utara 2 (dua) titik yang harus di normalisasi di Desa Jejalen Jaya,” jelasnya.

“Kami juga berharap kepada Dinas terkait untuk segera merespon keluhan warga di sini.
dimana sepanjang saluran tersebut sudah menjadi daratan labil dan sudah semestinya mendapatkan penanganan yang serius. Jika tetap dibiarkan, kami sangat yakin setiap musim penghujanan tiba wilayah ini tidak akan lepas dari ancaman banjir,” tutupnya

Feriyani/Karin

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.