Tasyakur Kemerdakaan RI KE-74 Dan Pesta Rakyat di Desa Sumber Jaya Menjadi Sorotan Terunik Dan Menarik
  Viewer : 318 Kali

Bekasi – Libertiekspress, –

Pesta kemerdekaan Indonesia 17 Agustus menjadi rutinitas bangsa Indonesia dalam cara memeriahkan nya.Hari ini pukul 16.00 Wib (17/8/2019) di Kp. Buwek Jaya Rt 001 Rw 002 Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan,mengadakan Tasyakuran bersama untuk merayakan Kemerdekaan RI KE-74.

Acara ini dihadiri Kepala Desa Sumber Jaya Matam Spdi,Plopor H.Syaipul Nyamat dan H.Syafei,Ibunda Plopor H.Yainah,Babinsa Sumber Jaya Djoko Septiono,para Tokoh Agama,Pengurus Rt/Rw dan seluruh lapisan Masyarakat.

Ada warna yang sangat berbeda dan Unik yang terlihat dalam Perayaan Kemerdakaan ini,tradisi budaya dan Do’a bersama untuk leluhur yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Indonesia serta para leluhur pendiri khususnya Desa Sumber Jaya.

Acara yang di awali iringan musik khas Betawi dengan tampilan seni budaya tarian Ondel-Ondel sanggar Sinar Bulan,doa bersama di pimpin oleh Tokoh agama dan kata sambutan Kepala Desa Sumber Jaya Matam Spdi.

Acara puncak adalah gelar makan bersama yang telah disediakan kurang lebih 200 meter panjangnya dan di gelar sepanjang Jln.Buwek Jaya, dari jenis macam- macam makanan,kue,lauk pauk dan beraneka ragam buah buahan yang di susun rapi dan menarik, serta air mineral.

Seluruh lapisan masyarakat yang hadir berasal dari berbagai wilayah, ,antusias masyarakat sangat terlihat saat acara berlangsung,menjalin silatuhrami,kebersamaan dalam rasa syukur di perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Matam menjelaskan “Bahwa kita di Desa Sumber Jaya akan memunculkan kearifan lokal yaitu tasyukuran tapi tidak meninggalkan bentuk yang telah di wariskan nenek moyang kita dan mendoakan khususnya para leluhur pendiri Desa Sumber Jaya dan para pejuang-pejuang kita,serta ucapan trimakasih dari H.Syafei dan H.Syaipul Nyamat sebagai Pelopor dalam acara ini,ucapan trimakasih juga kepada seluruh lapisan masyarakat,semoga kegiatan ini menjadi agenda-agenda setiap tahunnya dapat lebih baik lagi dan lebih meriah “ungkapnya.

Sebagai pelaksana dan ibunda Pelopor Hj. Yainah menambahkan”Waktu untuk persiapan acara ini kurang lebih 1 (satu) bulan lamanya,dan di bantu oleh ibu ibu PKK dan warga sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar serta ucapan syukur Alhamdulillah seluruh warga dapat berkumpul dan merasa senang dalam acara ini”ujarnya dengan memberi senyuman hangat kepada para awak media.

Matam berharap”Masyarakat itu harus dapat mengangkat kearifan lokal masing-masing daerah yang mempunyai keetikaan dan keunikan” imbuhnya. | Feriyani

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.