Tak Kuasa Menahan Tangis, Ketua DPRD Kolut Lepas Jenazah Alm. Amri Alwi
  Viewer : 275 Kali

Lasusua – Libertiekspress, –

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum Amri tercatat sebagai anggota DPRD Kolut dari Fraksi PDIP. Dia menjadi anggota DPRD mendekati akhir tahun 2018, menggantikan Hidayat yang pindah partai politik jelang Pemilu tanggal 17 April 2019.

Sebelum meninggal, informasi yang dihimpun, kondisi kesehatan Amri yang telah berusia 55 tahun dalam keadaan kurang sehat. Hanya saja belum diketahui pasti sakit yang dirasakan. Aparat kepolisian di Kota Makassar masih menyelidiki.

Korban ditemukan tak bernyawa oleh Muhammad Rifaldi (18), anak kandung Amri yang nge-kost di Kota Makassar. Sebelumnya, Rifaldi berkali-kali menelpon ayahnya, namun tak dijawab. Dia lantas curiga, sehingga meminta bantuan resepsionis dan security hote.

Namun betapa kagetnya, Rifaldi bersama karyawan hotel melihat korban sudah tak bergerak. Pihak hotel kemudian menghubungi Polsek Panakkukang Makassar.

Kabar meninggalnya Amri juga sudah diketahui DPD PDIP Provinsi Sultra. “Iya benar bahwa Pak Amri dari Fraksi PDIP DPRD Kolaka Utara meninggal dunia. Soal penyebab beliau meninggal, kami belum dapat informasi, ” kata Agus Sanaa, Humas DPD PDIP Sultra, pada Senin (24/6/2019).

“Informasi yang saya dengar, jenazah almarhum dalam perjalanan, melalui Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel menuju Pelabuhan Tobako, Lasusua Kolaka Utara. Diperkirakan akan tiba sebentar siang, ” ungkap Rusman, salah satu warga I Lasusua Ibukota Kolaka Utara yang dihubungi melalui telepon seluller, Senin (24/6/2019).

Saat Jenazah Almarhum tiba di kediamannya di Lasusua para keluarga, kerabat, terlebih Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin tak Kuasa menahan air mata melihat Jenazah Almarhum Amri Alwi terbujur kaku.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD kolut tak kuasa menahan Tangis,  saat beliau menyerahkan Jenazah Almarhum kepada Keluarga dan pemerintah untuk dimakamkan.

“setelah periode Kakanda berakhir di DPRD nanti, tolong jangan tinggalkan saya sendiri di PDI Perjuangan “tutur Agusdin (ketua DPRD Kolut) ” kepada Amri Alwi sebelum Wafat.

pertanyaan tersebut diatas kembali diulang pada saat prosesi penyerahan Jenazah kepada Keluarga untuk dimakamkan, sehingga meninggalkan kesedihan yang sangat mendalam.   | red

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.