Tabung Gas 3 Kg Langka Di Lutim, LPPM Indonesia: “Pemerintah Dan Kepolisian Segera tindak Tegas Pangkalan Tabung Yang Nakal”!!
  Viewer : 419 Kali

Lutim- Libertiekspress,-

Warga Kab. Luwu Timur terutama di daerah pesisir akhir-akhir ini di resahkan oleh kelangkaan Tabung Melon 3 Kg, di samping kelangkaan panjang harga yang di sajikan pihak pangkalan juga sudah di atas standar penjualan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Ibu-ibu Rumah Tangga yang sedang melaksanakan ibadah Puasa harus menempuh perjalanan panjang untuk mendapatkan Tabung Gas 3 Kg seperti yang di alami ibu Lina di Kec. Wasuponda, ” Klau tidak ada di dalam kampung kami kadang cari diluar kampung, klau kita sudah usaha tapi tidak dapat ya kita terpaksa memasak pakai arang atau dengan kayu bakar”, Ungkapnya

Sulitnya mendapatkan Tabung Gas 3 Kg akibat kelangkaan tersebut membuat beberapa mereka harus menggunakan alternatif lain untuk masak seperti menggunakan Arang atau kayu bakar.

Dari hasil pantauan awak media, bahwa kelangkaan Tabung Gas 3 Kg tersebut di sebabkan oleh adanya beberapa Oknum Pangkalan Tabung Gas 3 Kg Nakal yang melakukan transaksi penjualan dengan pedagang dari Luar Kabupaten dengan harga yang tentu jauh di atas harga yang telah di tetapkan oleh pihak pangkalan Sulteng.

Mobil pengangkut tabung Gas Lintas batas dari Lutim menuju arah Sulteng

Selain adanya oknum pihak pangkalan yang bekerja sama dengan pedagan Tabung Gas 3 Kg di luar kabupaten penyebab kelangkaan di sebabkan oleh pengguna Tabung gas melon 3 Kg yang peruntukannya di wajibkan khusus untuk masyarakat Yang miskin kini terang-terangan justru penggunaanya di dominasi oleh masyarakat menengah keatas seperti yang di utarakan oleh Bety salah satu IRT ( Ibu Rumah Tangga) di kec. Wasuponda.

” di tempatku justru yang jauh lebih banyak menggunakan tabung gas 3 Kg kebanyakan masyarakat mampu, bahkan ada PNS menjadi pelanggan tetap pangkalan”, tutur Ibu Bety.

Akibat Ulah tersebut yang telah melanggar Regulasi yang ada ,membuat¬† Samuntur salah satu tokoh LPPMI ( Lembaga Pemerhati dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia ) angkat bicara,”Kami meminta pihak Polres Luwu Timur serta Dinas Perhubungan bekerja lebih proaktif untuk mencekal Mafia Tabung Melon 3 Kg Lintas Kabupaten yang di duga menjadi salah satu penyebab kelangkaan Tabung Gas 3 Kg, serta meminta pihak Pemda Lutim menerapkan aturan sangsi seberat beratnya bagi pejabat Pemkab status Upah Jasa serta PNS yang ikut menggunakan Tabung gas yang sejatinya di peruntukkan untuk Masyarakat kurang mampu”.Jelasnya tegas
Yusran/HRM

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.