Semuel Kandati Anggota DPRD Lutim Bacakan Teks Proklamasi di HUT Kemerdekaan RI ke-75
  Viewer : 350 Kali

Liputan : HR

Editor : Redaksi

Lutim,Libertiekspress.Com-
Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Wasuponda, Senin (17/8/2020) berlangsung khidmat.

Pada momen ini, Semuel Kandati Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sul-Sel) mendapatkan kepercayaan membacakan teks Proklamasi.

Tampak Semuel membacakan teks Proklamasi dengan lantang, “Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya”. Semuel mengutip teks Proklamasi.

Seluruh rangkaian upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 berjalan baik dan lancar, dipimpin oleh Camat Wasuponda, Joni Patabi, S. Sos yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berlangsung tertib tanpa hambatan.
Seluruh barisan demi barisan melaksanakan tugasnya dengan kekompakan dan penuh semangat.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah yang dibacakan Joni Patabi, Gubernur Sul-Sel berterima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak terkhusus petani, karena ditengah kontraksi perekonomian yang dialami Republik ini secara nasional, di Sulawesi Selatan ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11,17%.

Ditempat yang sama Semuel Kandati kepada awak media mengajak para generasi muda untuk tetap mengenang perjuangan para pahlawan, “Kondisi saat ini tidak mesti mengangkat senjata dan bambu runcing seperti para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita, akan tetapi mari kita bersuka cita merayakan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, perjuangan masyarakat Indonesia lepas dari belenggu penjajahan selama ratusan tahun akhirnya terwujud dan kita generasi pelanjut wajib menjaga keutuhan NKRI”. Ungkap Semuel

Lanjut Semuel,”Pada momen perayaan kemerdekaan tersebut, Indonesia memproklamirkan kemerdekaan dengan dibacakannya teks proklamasi Indonesia oleh Presiden pertama Indonesia, yakni Ir Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, semoga perjuangan para pahlawan dapat kita jaga dan kisah mengharukan ini kita wariskan ke anak cucu kita, agar mereka paham tentang pentingnya menjaga persaudaran antar umat beragama”. Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.