Safari Ramadhan di Wasuponda Wabup Irwan Tegaskan Komitmen Pemerintah Membangun Daerah
  Viewer : 134 Kali

Luwu Timur,Libertiekspress.-

Wakil Bupati Luwu Timur,Irwan Bachry Syam didampingi Sekertaris Daerah Luwu Timur H.Bahri Suli dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten menghadiri buka puasa dan silaturahmi bersama masyarakat kecamatan Wasuponda.
Senin 20-05-2019.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Safari Ramadhan pemerintah daerah ini juga dihadiri beberapa anggota DPRD Luwu Timur,diantaranya Herdinang,H.Usman Sadik,serta anggota dewan terpilih Semuel,Camat Wasuponda Joni Patabi,Kapolsek Wasuponda Iptu.Agusman beserta jajaran,Danramil Nuha Kapt.Inf.Dahlan beserta jajaran,management PT.Vale,dan seluruh kepala desa sekecamatan Wasuponda.

Selaku camat Wasuponda,Joni Patabi melaporkan bahwa saat ini kondisi kecamatan wasuponda dibulan Ramadhan masih terbilang aman dan kondusif.hal tersebut tak lepas dari kerja sama seluruh Muspika tingkat kecamatan dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan dana anggaran untuk pembangunan dikecamatan wasuponda sebesar Rp.25 milyar di tahun 2019 ini.

Sementara Wabup Lutim Irwan Bachry Syam,yang mewakili Bupati Lutim dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tim Safari Ramadhan ini, untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakat sekaligus media untuk menyampaikan informasi pembangunan dan menampung aspirasi masyarakat.

“Agar masyarakat mengetahui tugas,peran,hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sehingga diharapkan dengan pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan,akan mampu membangkitkan minat,kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf hidup yang lebih baik.”harapnya

“Pemerintah kabupaten Luwu timur terus berkomitmen untuk menghadirkan percepatan pembangunan ditengah masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan di seluruh wilayah yang berjuluk Bumi Batara Guru ini.namun segala kebijakan tidak dapat berjalan tanpa dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat.”Lanjut Irwan

Diakhir sambutannya,orang nomor dua diLutim ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat,yang terus menjaga daerah agar tetap aman dan kondusif,serta mengajak masyarakat agar selalu berdoa supaya kedepannya roda pemerintahan bisa lebih baik lagi.

Dalam Safari Ramadhan ini juga,Irwan mewakili Bupati Lutim menyerahkan bantuan antara lain:
-untuk membantu jaminan hidup bagi orang dengan kecacatan berat senilai Rp.5.600.000
-bantuan bagi kelompok usaha bersama fakir miskin senilai Rp.200.000.000,serta
-bantuan jaminan hidup bagi orang lanjut usia(miskin) senilai Rp.14.400.000.
Sehingga total bantuan sebesar Rp.220.000.000

Juga disampaikan,bahwa bantuan sosial ini merupakan usulan Dinas Sosial Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Luwu Timur.
(AR)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.