Puluhan Meninggal dan Luka-Luka Akibat Erupsi Anak Gunung Krakatau
  Viewer : 304 Kali

 

Erupsi Anak Krakatau Telan Puluhan Korban Jiwa

Pandeglang, libertiekspress-

Malam tadi Sabtu 22/12/2018 pukul 21.30 wiba terjadi Erupsi anak Gunung Krakatau yang mengakibatkan jatuhnya Ratusan korban luka-luka dan sejumlah di antaranya harus meregang nyawa.

Menurut keterangan warga yang berada di Kabupaten Pandeglan Provinsi Banten dan Lampung Selatan sebelum air meluap terjadi getaran yang membuat warga yang berada di pesisir pantai Labuan, Panimbang, Carita & Sumur tersebut panik dan terpaksa harus mengunsi ke dataran yang lebih tinggi karena mengira terjadi Tsunami, ” Sebelumnya warga mengira ini Tsunami, Ombak yang tiba-tiba naik cukup tinggi ini di akibatkan Erupsi anak Gunung Krakatau”, Ungkap Asep Rahmat yang menjabat sebagai ketua Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPDB).

Luapan air yang cukup tinggi ini selain memakan korban meninggal dunia dan ratusan warga luka-luka juga mengakibatkan puluhan rumah rusak berat, hotel serta beberapa kendaraan jenis roda empat dan dua terseret arus ombak.

Berikut data sementara kerusakan serta jumlah korban yang berhasil di himpun awak media ini :

  1. Kecamatan Carita, Meninggal: 6 Orang, Luka-Luka: 50 Orang, Rumah : 15 Berat, Hotel : 8 Rusak Berat, Kendaraan : R4. 5 Unit, R2.15 Unit.
  2. Kec. Panimbang, Meninggal : 4 Orang, Luka-Luka : 40 Orang, Rumah, Berat, Hotel : 1 Rusak Berat, Kendaraan : R4. 2 Unit, R2. 4 Unit.
  3. Kec. Sumur, Meninggal : 4 Orang, Luka-Luka : 60 Orang, Rumah : 13 Rusak Berat, Kendaraan : R4. 3 Unit, R2.15 Unit.

Dari pantauan awak media, relawan dari satuan TNI, POLRI, BASARNAS, BPDB serta Beberapa Ormas peduli bencana seperti FPI terus berdatangan untuk membantu evakuasi korban serta pembersihan puing-puing bangunan. (Jalil)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.