PEMDA LUTIM TUTUP THM, DUKUNGAN PENOLAKAN 4 FORUM TIDAK NGARUH
  Viewer : 1188 Kali
Kasatpol PP (Indra Fausi IP. MSi)
Kasatpol PP (Indra Fausi IP. MSi)

Lutim | Libertiekspress, –

Maraknya bisnis Tempat Hiburan Malam (THM) yang menawarkan sejumlah bisnis haram seperti miras, dan jajanan prostitusi di Kec. Towuti, Kab. Luwu Timur menjadi sorotan sejumlah ormas, tokoh pemuda serta sejumlah masyarakat.

Menyikapi hal tersebut pihak Pemkab Luwu Timur secara tegas kemudian melakukan penutupan paksa, sebelumnya 4 forum di Kec. Towuti di kabarkan melakukan penolakan namun Pemkab lutim tidak menjadikan itu alasan untuk membatalkan operasi penutupan.

 

Tim terpadu Pemkab Lutim melalui Satpol PP, pihak Kesbangpol di Beck Up satuan jajaran Polres lutim pada Sabtu 24 Agustus 2019 akhirnya melakukan penutupan 17 THM termasuk pusat jajanan prostitusi yang beroperasi dengan kedok warkop dan rumah makan di Desa. Lioka dan Desa Asuli, Kec.Towuti.

Kasatpol PP Indra Fausi IP. MSi mengatakan” Kita melakukan penindakan berdasarkan laporan masyarakat, hari ini kami melakukan penutupan THM di Kec. Towuti dan selanjutnya kita akan melakukan penutupan juga pada sejumlah THM di Kec. Lain”, Imbuhnya

Di tanya terkait pemilik THM yang nantinya tetap beroperasi setelah di lakukan penutupan, Indra Fausi menanggapi,” Kalau pasca penutupan mereka masih beroperasi berarti mereka melakukan penrusakan segel maka kita akan tuntut secara pidana melalui proses hukum”, tutupnya.

Terpisah, Ketua FPI Luwu Raya Rauf Dewang mengapresiasi pihak Pemkab Lutim ,” Saya apresiasi apa yang hari ini di lakukan pihak Pemkab, bisnis THM di lutim sudah menjamur dan patut di lakukan penindakan karena bisa merusak generasi muda, THM tersebut selain menawarkan minuman keras juga menjajakan prostitusi, dan dari info masyarakat sekitar mengatakan sejumlah THM menjadi sarang judi dan tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu pusat peredaran narkoba, mudah-mudahan pemilik THM jera setelah di lakukan penutupan paksa oleh Pemkab dan jajaran Polres Luwu Timur” Ungkapnya.

| Samuntur | HR

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.