PEDULI BENCANA ALAM LPRI TINJAU DAN BERI BANTUAN BENCANA BANJIR DI DESA SAMUDRA JAYA
  Viewer : 246 Kali

Kabupaten Bekasi, libertiekspress-

Wujud kepedulian terhadap sesama, Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Dewan Pimpinan pusat (DPP) menyalurkan bantuan kepada Korban Banjir di Desa Samudrajaya, kecamatan Tarumajaya,Kabupaten Bekasi.Minggu, (01/03/2020).
Sesuai komando dari ketua Umum Syarifuddin Tahir, SE, ST, MM kepada kordinator LPRI peduli Ustadz Nahrowi HM.


Dalam kesempatan ini, Tim LPRI peduli menyalurkan bantuan logistik berupa air mineral, Snack,Nasi box, Indomie,Gula,kopi dan Pakaian layak pakai, yang di pimpin oleh Marlenawati .SH selaku ketua Humas Dewan pimpinan pusat LPRI.
Pemberian bantuan ini di terima oleh kepala Desa Samudrajaya H.Ibnu Hajar,SAg di dampingi Binmaspol Desa Samudrajaya Aipda.A.Holid beserta staf desa.
Di posko penampungan kantor balai Desa Samudrajaya.

Penyaluran bantuan ini merupakan komitmen Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) dalam meringankan beban sesama, karena hadirnya LPRI tidak hanya di bidang Pengawasan pemerintah dan pendampingan hukum saja, melainkan yang memiliki manfaat bagi sesama.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir, karena bantuan kita sangat diperlukan oleh mereka,melihat banjir melanda Kabupaten Bekasi dan sekitar nya, ini kami merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka. Kami berharap masyarakat tidak melihat dari nominal dan banyak bantuan namun mohon dilihat dari ketulusan hati kami,” ujar Marlenawati .SH selaku ketua Humas DPP.


Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Samudrajaya H.Ibnu Hajar,SAg mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi nya atas apresiasi kepada DPP lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) yang telah punya kepedulian tinggi untuk warga kami yang saat ini masih rumah nya terendam,”ucap H.Ibnu Hajar,SAg.

“Dalam catatan kami 98% warga Desa samuderajaya terendam, kemarin sudah berangsur surut,tadi malam turun hujan lagi, ini sudah mulai berdatangan kembali ke posko pengungsian,terangnya.

Kepala Desa Samudrajaya H.Ibnu berharap, semoga dengan kedatangan dari tim LPRI peduli bisa membantu dan mendorong pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk mencari solusi supaya kali CBL di pasang tanggul agar air tidak melimpah ke masyarakat sekitar saat debit air tinggi,harap H.Ibnu Hajar.

Lanjut Ibnu, Alhamdulilah, kemarin juga Kejari Kab.Bekasi sudah memberikan bantuan untuk sama-sama meringankan beban seperti yang dilakukan Tim LPRI ini karena sekecil apapun bantuan itu sangat berarti bagi kami,” tutupnya.

FERIYANI/KARIN

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.