Oknum Penambang Ilegal Diduga Kembali Serobot Lahan Sengketa Dan Merusak Tanaman Warga Di Sulaho!!!
  Viewer : 618 Kali
Lahan Cengkeh yang di rusak oleh oknum Penambang

Kolaka Utara | libertiekspress.com,-

Lahan warga di Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kab. Kolaka Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali diserobot oleh oknum Penambang. Penyerobotan ini, di Duga terjadi pada senin (30/05/2022) di lahan milik Darwis.

Menurut warga , penyerobotan ini diketahui pada Kamis (02/6/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita. saat salah seorang warga bernama Bapak Ani Menyampaikan ke beberapa warga lainnya bahwa dilokasi tersebut terlihat alat berat menggali Ore dilahan milik Darwis.
Seorang warga yang akrab disapa Opu Lolo bersama beberapa temannya langsung mendatangi lahan tersebut.

“Saya bersama teman dan keluarga langsung mendatangi Lokasi tersebut, setibanya kami disana ,kami melihat ada 4 alat berat yang diparkir dengan berbeda tempat, dua ada didalam lokasi dan dua lagi ada dia parkir di Lokasi Pak Irwan, Dan kami bergegas untuk menghentikan Alat tersebut karena dua alat sementara beroperasi dilokasi yang dimaksud, dengan meneriaki operator alat berat tersebut dan seketika itu mereka berlarian ke lokasi sebelah” jelas Opu Lolo.

Akibatnya, tanaman warga seperti Cengkeh dihancurkan sampai menghilangkan tanaman tersebut, namun ada Beberapa Pucuk tanaman cengkeh yang diambil sebagai barang bukti dilokasi. | Red

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.