MERIAHKAN HUT RI, POLRI & MASYARAKAT GELAR LOMBA TANGKAP IKAN
  Viewer : 444 Kali

Bekasi | Libertiekspress,-

Pesta rakyat kembali semarak, untuk memeriahkan HUT RI KE- 74 tahun 2019 Polri dan masyarakat lomba menangkap ikan berlangsung meriah Minggu(18/8/2019) pukul 16.00 Wib.

Ratusan warga tumpah ruah di lokasi kolam sawah di Kampung Buwek Jaya Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dari anak-anak hingga bapak-bapak serta para ibu-ibu langsung lompat masuk kedalam kolam, setelah satu ton ikan lele dituangkan Bripka.H.Saiful Nyamat kedalam kolam.

Seluruh lapisan masyarakat sangat antusias dalam acara ini.Bersatunya warga tanpa membedakan usia dan latar belakang agama, membuat acara merebut ikan di kolam, makin meriah.

Warga yang berhasil mendapat ikan terbesar langsung berlompat kegirangan dalam kolam. Warga diminta Bripka.H.Saiful salah seorang anggota POLRI untuk menangkap semua ikan yang dilepas ke dalam kolam.

Seluruh ikan yang di dapat peserta, lalu di tunjukkan pada panitia. Bagi peserta dengan hasil tangkapan ikan lele terbesar, mendapatkan hadiah Rp200 ribu. Sedangkan bagi ikan Lele ukuran kecil peserta boleh bawa pulang.

Pelopor acara lomba penangkapan ikan dan sekaligus panitia lomba Bripka.H.Saiful Nyamat,seorang anggota POLRI mengatakan” Acara ini saya selenggarakan untuk yang ke tiga kalinya,ini di laksanakan setiap tahunnya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI serta sangat cukup menghibur masyarakat,dan bukti cinta POLRI kepada masyarakat, dan berharap dengan acara ini,seluruh lampisan masyarakat dan POLRI bersinergi, kompak dan menjalin silatuhrahim yang lebih baik ke depan nya”

Ketua Rt/Rw 01/02 Sarkim (42 tahun) menjadi salah satu juara menambahkan, “Saya bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bripka H.Saiful Nyamat yang sudah membantu, dan membiayai, hingga acara lomba menangkap ikan ini dapat terlaksana. Pak Bripka.H.Saiful Nyamat hadir di sini bersama keluarganya, merupakan suatu kehormatan bagi kami warga Kampung Buwek,”kata Sarkim.

Ia menegaskan, acara lomba ambil ikan ini, merupakan rangkaian dari perayaan warga memeriahkan HUT RI KE-74 tahun ini. (Feriyani)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.