Kunjungi Korban Banjir, Semuel Serahkan Bantuan Langsung Kepada Warga
  Viewer : 723 Kali

Wasuponda-Lutim, –

Seminggu berlalu,namun dampak dari musibah banjir yang menyisakan trauma bagi masyarakat yang terkena bencana, membuat para pegiat sosial tergerak demi meringankan beban para korban banjir.

Tak terkecuali Semuel,tokoh masyarakat kecamatan wasuponda yang santun dan berhati emas ini,turut merasakan duka yang sangat mendalam.

Merasa prihatin dengan nasib warga yang ditimpa musibah ini,beliau terjun langsung demi melihat kondisi para korban serta memberikan motivasi agar para warga yang terdampak langsung,bisa menerima sekaligus menjadikan musibah ini sebagai pelajaran berharga agar kita sebagai manusia harus selalu mengingat Tuhan,karena kemungkinan ini adalah peringatan kecil agar kita tidak lupa kepadaNya (Allah SWT).

“saya merasa sangat prihatin melihat nasib sebagian warga yang terdampak musibah ini,namun marilah kita bersama-sama menjadikan ini sebagai peringatan agar kita selalu menjaga hubungan kita dengan alam supaya hal seperti tidak terjadi lagi.”ucapnya dihadapan korban bencana.

Seperti diketahui,bencana banjir setinggi satu meter yang melanda didesa Balambano dikarenakan luapan sungai yang tidak mampu menampung debit air akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari.dan itu melanda hampir sebagian besar wilayah kabupaten Luwu Timur.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa,namun bencana banjir yang melanda desa Balambano baru-ini menimbulkan trauma yang mendalam bagi warga yang terdampak langsung. | AR

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.