Korban Gempa dan Tsunami Di Palu Terus Bertambah
  Viewer : 635 Kali
Reruntuhan Banguna Bekas Gempa Kota Palu
Reruntuhan Bangunan dan Jalan Yang Rusak Akibat Gempa

Palu, libertiekspress-

Gempa dan Tsunami yang melanda di Palu terus bertambah, Info yang di lansir menyebutkan bahwa korban yang meninggal dan luka-luka terus meningkat.

Data yang di rilis pada rapat koordinasi di tenda Gubernur Sulawesi Tengah yang di hadiri pihak Mendagri, BPDB Sul-Teng serta sejumlah pejabat pemerintah seperti Menhub, Panglima TNI, Menteri Sosial, Wakapolri dan Menkominfo menyebutkan bahwa 405 korban yang dinyatakan meninggal akibat Gempa dan Tsunami dengan kekuatan 7,4 SR tersebut telah di evakuasi di Rumah Sakit yang tersebar di Kota Palu.

“Jumlah korban yang terdata di sejumlah Rumah Sakit mencapai 405 orang”, Ungkap Plt Kepala Biro Humas kementrian Kominfo Ferdinandus Setu, dalam keterangan tertulisnya (29/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut Menko Polhukam Wiranto meminta agar korban yang meninggal di makamkan secara layak setelah jasadnya teridentifikasi oleh pihak keluarga.

Selain 405 orang yang di nyatakan meninggal nampak Ratusan pula korban yang luka-luka akibat gempa dan tsunami tersebut mendapatkan penanganan medis di beberapa Rumah Sakit di Palu.

Korban gempa Sulteng tersebut dapat di temui di ¬†rumah sakit yang tersebar di Palu, selain penanganan korban Kementrian Sosial juga berharap agar bantuan kemanusiaan segera tersalurkan serta mempercepat pemulihan jalur komunikasi,” Kementrian Sosial segera bangun dapur umum di 10 tempat pengungsian serta Kementrian Komimfo di minta mempercepat pemulihan jalur komunikasi di Sulawesi Tengah,” terang Ferdinandus.

Sampai berita ini di turungkan tim evakuasi yakni, Tim Sar, TNI dan Polri di bantu masyarakat masih melakukan pencarian korban Gempa dan Tsunami tersebut. (Rauf / Dona)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.