Kapolsek Wasuponda Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75, Ada Ungkapan Kecewa
  Viewer : 239 Kali

Liputan : HR                                                Editor    : Redaksi

Lutim, Libertiekspress.Com- Kapolsek Wasuponda Iptu Simon Siltu, SH. sore hari ini, Senin 17 Agustus 2020 bertindak sebagai Inspektur Upacara penurunan Bendera di halaman Kantor Kecamatan Wasoponda, yang dihadiri oleh sejumlah Muspika.

 

Pada kegiatan upacara penurunan bendera tersebut Kapolsek Wasuponda, Iptu Simon Siltu tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka, namun Iptu Simon Siltu mengungkapkan kekecewaannya pada peringatan hari bersejarah ini,” Upacara penurunan Bendera Kemerdekaan RI ke 75 merupakan upacara yang penuh dengan berbagai cerita bersejarah, menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara memperingati hari kemerdekaan pada setiap wilayah di Indonesia” tuturnya.

Lanjut Simon,” Mengisi Kemerdekaan bukan berarti kita harus mengangkat senjata seperti yang telah dilakukan para pahlawan kusuma Bangsa, namun bagaimana kita tetap menjaga keberagaman sehingga selalu tercipta kedamaian, Tapi bagaimana mau mengisi kemerdekaan kalau waktu sholat saja tidak disiplin!, Saya duduk ada sekitar 30 menit, menetes air mata saya, seharusnya pelihara ibadah itu, bagaimana mau mengabdi kalau hal seperti ini dianggap sepele?”.

“Mengisi kemerdekaan juga harus memberikan pelayan yang baik, jadilah pelayan yang baik ditengah tengah masyarakat, jika ada masyarakat yang ingin mengurus surat keterangan atau pengantar, tolong segera dilayani, jangan dipimpong kiri kanan, itulah salah satu bentuk pengabdian untuk mengisi kemerdekaan ini. Lanjut perwira dua balok di pundak ini.

Lebih lanjut Simon Siltu mengungkapkan” Kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi, mari kita jaga ketertiban dan perdamaian, perbedaan itu soal biasa, siapa pun yang terpilih maka dialah yang terbaik, Negara kita ini memiliki keberagaman, sekali lagi mari bersama sama kita jaga keutuhan NKRI”. Tutup nya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.