KAJATI PROVINSI JAWA BARAT BERSAMA FORKOPIMDA KOTA BEKASI TANDATANGANI PRASASTI
  Viewer : 652 Kali

Bekasi Kota, Libertiekspress-

PelaksanaanPemasangan tiang pancang (Ground Breaking) untuk gedung baru, kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi yang bertempat di Jalan Veteran Nomor 1, RT.02/RW.02 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal pada, Jum’at (13/12/2019) pagi.


Kehadiran Kajati Jabar tersebut disambut hangat oleh Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi, dengan didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Sekretaris Daerah (Sekda), Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bekasi, Sukarman, S.H.,M.H., dengan didampingi Kasi Intel Kejari, Lukman H. Tuasikal, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro dan segenap para Forkopimda Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi melaporkan mengenai perencanaan pembangunan dari gedung kejaksaan negeri Kota Bekasi yang segera dipasang tiang pancangnya, pelaksaan kegiatan ini dianggarkan sebesar Rp. 33.336.416.000 di atas lahan 3.980 M2, yang dahulunya juga kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.


Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dalam amanat sambutannya mengatakan bahwa pada hari kemarin, tepatnya Rabu 11 Desember 2019, telah juga terlaksana Ground Breaking Pembangunan Gedung Polres Metro Bekasi Kota yang berada di depan Kelurahan Harapan Mulya, kawasan Summarecon Bekasi dan pada hari ini kita telah menyaksikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Sementara ini, Para pegawai Kejari Kota Bekasi di tempatkan di gedung sementara di Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada berdampingan dengan Koramil 01/Kranji, hingga selesai proses pembangunan dan dapat digunakan kantor barunya.

Segala bentuk pelayanan untuk warga Kota Bekasi sedang di tingkatkan termasuk kemarin, dan hari ini telah di adakan Ground Breaking Kementerian Agama Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, hal ini dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan kepada warga.

“Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus dijaga, termasuk juga gedungnya yang kita bangun lebih refresentatif,” kata Wali Kota Bekasi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Barat berpesan kepada Pemerintahan Kota Bekasi atas perhatian kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang membangun gedung baru, sempat berbisik kepada Wali Kota saat bertemu, bahwa Kota Bekasi telah berpartisipasi pembangunan gedung refresentatif dari Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejakasaam Negeri Kota Bekasi, dan juga akan adakan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi, ini suatu kerja sama yang hebat, bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada.

“Waktu di Sentul kemarin, Pak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara. Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi,” ujar Kajati Jabar.

Selain itu, Kajati Provinsi Jawa Barat bersama Forkopimda Kota Bekasi menandatangani prasasti pencanangan tiang pancang Gedung untuk Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, dan ditargetkan pembangunannya selesai hingga Tahun 2020 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, terlihat Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi,Lukman H. Tuasikal tampak serius mendengarkan pemaparan yang di sampaikan Kajati Provinsi Jawa Barat ,Raja Nafrizal dalam amanat sambutannya saat meresmikan Pemancangan Tiang (Ground Breaking) pembangunan Gedung Kejari Kota Bekasi.

FERIYANI / KARIN

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.