Jelang Akreditasi, LBH Patowonua Kolut Terima Kunjungan Tim Verifikasi Faktual Dari Kemenkumham.
  Viewer : 440 Kali

Kolaka Utara | Libertiekspress,-

Tim Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara berkunjung ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Patowonua Kab. Kolaa Utara untuk melakukan Verifikasi Faktual Lapangan sebagai persyaratan untuk mengeluarkan rekomendasi pengurusan akreditas lembaga, pada 15 April 2021.

Acara ini masih merupakan rangkaian dari penjaringan calon Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang bertugas dalam pelaksanaan pemberian Advokasi Hukum kepada masyarakat yang kurang mampu yang bekerja sama dengan Kemenkumham.

“Sejak dibuka penjaringan untuk calon OBH pemberi bantuan hukum secara online kami telah melengkapi persyaratan minggu lalu verifikasi faktual berkas fisik di kanwil kemenkumham Sulawesi Tenggara Di Kendari , Dan hari ini agenda verifikasi faktual lapangan oleh Pihak Menkumham” Ungkap Wawan, SH Selaku Ketua LBH Patowonua saat di Konfirmasi vhia whatsapp.

Adapun yang diperiksa untuk persyaratan Verifikasi Faktual Lapangan dalam hal ini yaitu kantor atau sekretariat OBH, sarana prasarana kantor, personil OBH dan lain-lain.

Wawan, SH, Ketua LBH Patowonua Kab.Kolaka Utara mengatakan kedepan nanti lembaga ini rencananya jika lolos verifikasi dan mendapatkan akreditas dalam waktu dekat maka target kerja lembaga akan semakin fokus kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap dalam proses verifikasi ini sudah tidak ada lagi kendala atau kekurangan baik dari segi administrasi maupun dalam segi fisik/kelengkapan kantor, kami juga berharap bisa lolos dalam verifikasi , mengingat di kolaka utara belum ada ORGANISASI BANTUAN HUKUM (OBH) yang telah terakreditasi oleh kementrian hukum dan HAM” Tutur Wawan.

“Selain itu Kami Juga berharap bisa lolos verifikasi dan Akreditasi tahun ini agar bisa lebih banyak berperan dan membantu masalah-masalah hukum bagi masyarakat miskin,” Tambahnya.

Sejauh ini, kasus hukum yang melibatkan masyarakat miskin di Sulawesi Tenggara Khususnya di Kab.Kolaka Utara sudah cukup banyak yang ditangani oleh LBH Patowonua baik yang sudah sampai pada tahap putusan maupun yang sedang berproses baik di tingkat Kepolisian sampai Pengadilan. | B1 | Red

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.