IPJI Sultra Mengecam Keras Aksi Pemukulan Oknum Wartawan Di SPBU Lapai!!!
  Viewer : 355 Kali

 

Lapai – Libertiekspress,-

Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Sulawesi Tenggara mengecam kasus pemukulan terhadap wartawan oleh salah satu Oknum di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Lapai  ) Kec Ngapa Kab. Kolaka Utara Pada Rabu, 15 Mei 2019.

“Aksi premanisme terhadap wartawan tentu kita kecam karena hal itu merupakan upaya membungkam keterbukaan informasi, bahkan di duga dijaga oleh Preman” Tutur Wais Al Karnais  selaku Ketua DPW IPJI Sulawesi Tenggara saat di temui di Kediamannya,pada Kamis Malam ( 15/05 ).

Karena itu, kata dia, siapapun pelaku kekerasan maka harus ditindak tegas dan pihak berwajib harus segera memproses pelaku yang melakukan kekerasan di SPBU Lapai Kec. Ngapa.

Wais (Sapaan Akrab) Juga menuturkan Kekesalannya  terhadap pihak kepolisian karena belum juga mengamankan Pelaku.

“Makanya kami mengingatkan kepada pihak Kepolisian sekaliagar segera mengamankan Pelaku karena ini merupakan tindakan melawan Hukum ,apalagi korbannya adalah Pekerja Pers (Jurnalist)”, tambahnya.

Selain itu, pihak Korban menuturkan bahwa benar kejadian itu terjadi pada Pagi hari sekitar Pukul 08 : 40 WITA (pagi) , bermula saat Korban Bernama Rusman ( Wartawan Zonasultra.com ) ingin melakukan pengisian BBM berupa Bensin di SPBU Lapai ,namun terjadi antrian yang panjang ,berselang beberapa menit ketika mobil saudara Rusman tiba pada tempat pengisian BBM, karena penasaran melihat tingkah karyawan SPBU yang mengisi BBM  pada dimobil yang dipompa sebelah yang terkesan mencurigakan sehingga dia turun dari mobilnya lalu mendekati , alhasil Rusman melihat ada pengisian BBM ke jerigen yang disediakan dalam mobil tersebut, pada saat ingin mengambil Rekaman dan video tiba – tiba ada oknum yang mencoba merampas Handphone milik saudara Rusman namun tidak berhasil ,dan pada saat bersamaan oknum yang berinisial  ” AA”  tiba-tiba memukul saudara Rusman pada Kepala bagian belakang sebelah kiri.

Tak terima atas perlakuan tersebut, saudara Rusman mengadukan hal tersebut ke Mapolsek terdekat dan sudah diterima dengan NOMOR:STPL/06/V/2019/SULTRA/RESKOLUT/SEK NGAPA.

 

Kasus penganiayaan ini harus tuntas dan bukan tidak mungkin akan ada tersangka baru atas kasus penganiayaan wartawan yang sedang mengambil gambar di SPBU, bahkan tidak menutup kemungkinan akan terungkap ada oknum Mafia BBM dibalik kejadian itu. | Ahmad

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.