HALAMAN SAMSAT KABUPATEN BEKASI DI MUSIM PENGHUJAN TERGENANGI AIR, PEMDA DI TUDING TUTUP MATA
  Viewer : 372 Kali
Genangan air di depan Samsat, Kab. Bekasi

Lap; Feriyani/ Karin

Kabupaten Bekasi,Libertiekspress-

Meninjau kembali informasi dari masyarakat di sekitar wilayah Desa pasir Gombong, dimana di wilayah tersebut ada genangan air yang menutupi jalanan, bahkan hasil pemberitaan beberapa hari yang lalu mengenai Sarana Pelayanan Publik kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Kabupaten Bekasi halaman dan jalanan di sekitar kantor Samsat tergganggu akibat banjir sehingga pelayanan publik terganggu.

Dari hasil pantauan Awak Media dilokasi tersebut terlihat banyak sekali saluran drainase yang dipenuhi sampah dan beberapa titik saluran yg terlihat tertutup dengan tanah tepatnya di wilayah Desa Pasir Gombong , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Tumpukan Sampah di Drainase depan Samsat Kab. Bekasi

Berdasarkan keluhan dari masyarakat sekitar yang tiap musim penghujan akan mempertontonkan pemandangan yang kurang bagus terlihat yang tentu mengganggu aktifitas di wilayah Samsat Kabupaten ini , awak Media kemudian mengkonfirmasi ke dinas terkait PUPR bagian Bidang Pengelolaan saluran Daya Air (PSDA ) kabupaten Bekasi, 4/11/2019.

Menurut Lutfi yang menjabat sebagai staf bidang PSDA,” memang benar jika dilihat dari hasil pembuangan saluran air Drainase itu terdapat sampah menumpuk sehingga air tersedat dan saluran  drainase tidak lancar alirannya sehingga mengakibatkan luapan air ke luar saluran, jika hal ini mengakibatkan genangan air maka ini harus segera dinormalisasi,” Ucapnya.

” Kalau saluran air banyak sampah harus segera dinormalisasikan dan mengenai saluran air jika ada yang tertutup dengan tanah nanti kita akan telusuri dan survey dulu oleh tim lapangan,” tandas Lutfi ( staf bagian pengelolaan saluran daya air).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.