Gabungan Forum Kemanusiaan Lutim Galang Dana Untuk Korban Banjir Mahalona
  Viewer : 173 Kali

Malili – Libertiekspress,-

Bencana yang terus menerus melanda beberapa wilayah termasuk Sulawesi Selatan khususnya Luwu Timur, masih terus bertambah.untuk itu, masyarakat pemerhati kemanusiaan juga turut merasakan penderitaan para warga yang terdampak bencana tersebut.

Salah satu yang boleh dikata terparah adalah wilayah Mahalona Raya, dimana selain Merubuhkan jembatan penghubung antar desa,juga membuat hampir seluruh aktifitas menjadi terganggu bahkan mengakibatkan gagal panen akibat tanaman warga yang terendam banjir.

Darinya itu, beberapa gabungan Forum pemerhati kemanusiaan melakukan aksi turun kejalan untuk mengumpulkan donasi yang mana hasil yang didapatkan itu sepenuhnya untuk disalurkan kepada para korban bencana banjir yang ada dibeberapa wilayah termasuk Mahalona.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan di depan Pos PAM Polres Lutim ini dimulai pada pagi hari ini minggu 23-06-2019. dengan cara menggalang dana dijalan berharap para warga yang melintas dipertigaan Malili ikut berpartisipasi dengan menitipkan sedikit berkahnya untuk membantu warga lain yang terkena musibah.

Taufik, salah satu aktivis yang turut dalam kegiatan itu menuturkan”aksi ini untuk menggalang dana kemanusiaan, yang mana nantinya berapapun donasi masyarakat yang terkumpul akan sepenuhnya diserahkan kepada korban bencana.”

Kegiatan yang berlangsung aman dan damai tersebut diharapkan mampu menarik simpati warga pengguna jalan agar bisa ikut berpartisipasi guna memberikan donasi untuk membantu korban bencana alam yang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga dengan pertisipasi masyarakat Luwu Timur, para korban bencana alam yang memerlukan uluran tangan kita bisa merasa sedikit terbantu.”tutup Taufik
(Ali Rauf)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.