Festival Budaya PKPT IPMIL RAYA UIM
  Viewer : 266 Kali

Makassar, Libertiekspress,-

Dalam rangka melestarikan budaya Luwu dikalangan Mahasiswa, PKPT IPMIL Raya UIM menyelenggarakan Festival Budaya Tanah Luwu yang dilaksanakan di Benteng Rotterdam Sabtu, 30/03/2019.

Festival Budaya ini mempersembahkan beberapa kegiatan yakni Pementasan teater I Lagaligo, tarian paddupa bosara massal, tari kreasi bunga bunganna Masamba, musikalisai puisi dan pameran baju adat.

Selain itu, Festival Budaya ini juga mempersembahkan teater I Lagaligo episode “Jejak Cinta Putra Mahkota” yang diangkat dari kitap I Lagaligo.

Ketua PKPT IPMIL Raya UIM mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengenang para pendahulu dan merefleksi sejarah Tabah Luwu sebagai Falsafah hidup serta membuktikan bahwa Tanah Luwu kaya akan budaya dan warisan sejarah.

“Maka untuk itu, pantas lah juga Tanah Luwu ini dimekerkan menjadi Provinsi Luwu Raya”. Tambahnya

Kegiatan Festival budaya itu di buka langsung oleh perwakilan dari Kedatuan Luwu.
Dalam sambutannya, Perwakilan dari Kedatuan Luwu itu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap nantinya Bija To Luwu banyak yang bisah menjadi pemerhati budaya agar budaya – budaya yang ada di Tanah Luwu dapat di lestarikan.

Selain dari perwakilan perangkat adat Kedatuan Luwu, kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai Pemerintah Daerah Se Luwu Raya, serta organisasi kedaeraan Tanah Luwu yang ada di Kota Makassar.(Rispandi/wy)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.